Breaking News:

Piala Menpora 2021

Lawan PSIS Semarang, Pelatih PSM Makassar Bicara Soal Peluang Bermain Patrich Wanggai

PSM Makassar membuka opsi akan memainkan Patrich Wanggai dalam laga melawan PSIS Semarang pada babak perempat final Piala Menpora 2021

(KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai, berduel dengan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, pada laga fase grup Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021) malam WIB. 

Reporter: Dya Ayu I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PSM Makassar membuka opsi akan memainkan Patrich Wanggai dalam laga melawan PSIS Semarang pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021) malam.

Sebelumnya, Patrich Wanggai, penyerang PSM absen dalam dua laga terakhir karena mengalami cedera saat tampil dan mencetak gol kemenangan melawan Persija Jakarta, Minggu (21/4/2021) lalu.

"Untuk Wanggai kami lihat perkembangannya sudah 90 persen. Memang sudah saya siapkan untuk bermain. Mudah-mudahan hari ini akan lebih bagus lagi," kata Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, Jumat (9/4/2021).

Sementara itu, meski disebut sudah 90 persen pulih dari cedera, Syamsuddin tetap mempersiapkan pemain pelapis Wanggai, untuk antisipasi jika nantinya mantan penyerang Persebaya Surabaya itu batal dimainkan.

Terkait kerugian yang dialami timnya jika Wanggai tidak bisa bermain, Syamsuddin mengaku tidak ada kerugian berarti jika memang saat pertandingan nanti PSM bermain tanpa penyerang asal Nabire itu.

Meski diketahui, tanpa bermainnya Wanggai dalam dua laga terakhir, PSM tidak mampu memetik kemenangan dan hanya bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC dan imbang 2-2 atas Borneo FC.

"Mungkin tidak ada kerugian besar jika dia tidak bisa dimainkan. Tapi kalaupun memang Wanggai belum bisa main, saya sudah siapkan pemain lain yang akan kami mainkan untuk mengisi posisinya," jelasnya.

Jika nantinya Patrich Wanggai benar-benar tidak dimainkan, maka praktis PSM akan mengandalkan Yakob Sayuri sebagai ujung tombak tim seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved