Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Dampak Bencana Gempa Bumi di Malang Sampai Gresik, BPBD Ingatkan Perlunya Kewaspadaan Sejak Dini 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Tarso, menghimbau kepada masyarakat untuk waspada saat terjadi bencana alam.

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Kondisi longsor di bukit Putri Cempo 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Tarso, menghimbau kepada masyarakat untuk waspada saat terjadi bencana alam. Seperti,  gempa bumi, tanah longsor dan bencana industri, Minggu (11/4/2021). 

"Dengan tragedi gempa bumi di Malang yang terasa sampai Gresik, masyarakat dihimbau untuk waspada dan hati-hati. Sebab, bencana bisa terjadi dimana-mana," kata Tarso, via telepon selulernya. 

Lebih lanjut Tarso, mengingatkan agar masyarakat yang tinggal di perbukitan, daerah galian, pantai dan industri untuk berhati-hati terdahap bencana alam. "Seperti, di bukit Putri Cempo itu juga terkena longsor," katanya. 

Baca juga: Madura Berdarah, Mertua Twega Bacok Menantu Saat Salat, Bermula dari 1 Pertanyaan Soal Anak Pelaku

Menurut Tarso, pendidikan kewaspadaan bencana alam sejak dini perlu disampaikan ke masyarakat. Seperti yang tinggal di perbukitan, diajari bencana alam longsor. Sehingga, ketika ada bencana alam, masyarakat sudah bisa mengambil tindakan untuk menyelamatkan diri. 

Sepeti saat ini di Gresik sering terjadi bencana alam banjir Kali Lamong, Bengawan Solo dan Sungai Brantas. Masyarakat sudah siap siaga jika terjadi banjir. 

"Masyarakat yang tinggal di sekitar industri juga diberi kewaspadaan bencana alam induatri. Seperti, saat terjadi kebaran di pabrik. Bagaimana sikap masyarakat sekitar pabrik," imbuhnya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved