Breaking News:

Manajemen Arema FC Buka Kesempatan Pelatih Baru Bawa Pemain Asing Pilihannya

Manajemen Arema FC membebaskan atau mempersilahkan, jika memang pelatih kepala yang akan datang membawa pemain asing.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Ndaru Wijayanto
(Dokumentasi Liga Indonesia Baru)
Skuad Arema FC laga ketiga di babak penyisihan grup A Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03/2021) malam. 

Reporter: Dya Ayu I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM.COM, MALANG - Manajemen Arema FC memberikan kebebasan kepada pelatih kepala yang baru untuk bisa membawa pemain asing rekomendasinya.

Seperti diketahui, saat ini Arema FC sedang mencari sosok tepat untuk mengisi kursi pelatih setelah gagal total di turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

Rumor menyebut Arema FC akan mendatangkan Alfredo Vera, pelatih asal Argentina yang punya pengalaman melatih tim besar seperti Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

Baca juga: Manajemen Arema FC Minta Pelatih Baru Bisa Pimpin Latihan Senin Depan: Disitu Akan Kami Kenalkan

Sudah menjadi hal yang lumrah saat satu klub merekrut pelatih baru, si pelatih juga membawa pemain yang jadi andalan ataupun rekomendasinya untuk ikut direkrut.

Contohnya, saat Arema mendatangkan Mario Gomez, eks pelatih Persib Bandung itu meminta pada manajemen agar merekrut beberapa pemain pilihannya, di antaranya Jonathan Bauman.

Baca juga: Dikabarkan Gabung Arema FC, Alfredo Vera Bakal Bawa Asisten Pelatih Sendiri?

Apabila hal itu juga dilakukan pelatih baru, manajemen Arema FC tak melarang, dengan catatan pemain asing yang diajak bergabung memiliki kualitas baik dan harga sesuai kantong.

"Ya kalau memang si pelatih membawa pemain asing untuk bergabung, itu tidak masalah. Yang penting asal cocok dengan tim dan punya kualitas, itu nanti akan kami pertimbangkan," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut Ruddy menegaskan, Arema FC tak akan mendatangkan pemain asing, sebelum pelatih baru datang.

"Kami akan meminta pertimbangan pelatih kepala sebelum merekrut pemain asing. Tentu kami ingin tahu pemain asing yang seperti apa yang dibutuhkan dia untuk menyempurnakan tim ini," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved