Breaking News:

Berita Lamongan

Tahun Pertama Pemerintahan Yuhronur Efendi, Sebanyak 135 Warga Miskin Tidak Layak Huni Direnovasi

Tahun pertama pemerintahan Bupati Yuhronur Efendi menjadi kabar gembira bagi ratusan warga masyarakat Lamongan yang rumahnya tidak layak huni

TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. 

Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tahun pertama pemerintahan Bupati Yuhronur Efendi menjadi kabar gembira bagi ratusan warga masyarakat Lamongan pemilik rumah tidak layak huni.

Ada sebanyak 135 unit rumah tidak layak huni akan  dibedah. Penanganannya akan dilakukan  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Lamongan.

Dipastikan melalui dana alokasi khusus (DAK) 2021, Pemkab akan mengurangi rumah tidak layak huni untuk warga miskin  dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2, 440 miliar.

Baca juga: Pengendara Motor Asal Kras Kediri Tewas Setelah Tertabrak Kereta Api Dhoho Blitar-Surabaya

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan, tahun ini Pemkab Lamongan akan membedah ratusan  rumah warga tidak layak huni atau kurang mampu.

"Kita targetkan ada 135  rumah warga yang tidak mampu yang akan kita rehabilitasi, " kata Yuhronur, Minggu (18/4/2021).

Anggaran DAK sebesar Rp 2,440 miliar dialokasikan untuk  untuk 122 rumah  dan 13 rumah yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Selain itu, masih kata Yuhronur, juga ada 13 unit rumah tidak layak huni yang akan dibedah melalui anggaran APBD 2021 senilai Rp 10 juta per unit. Sebelumnya, pemkab hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,5 juta per unit melalui APBD. Tapi pada tahun ini nilainya ditambah menjadi Rp 10 juta per unit.

" Jadi total tahun ini ada 135 unit rumah warga kurang mampu yang akan dibedah Pemkab Lamongan, " katanya. 

Program bedah rumah ini diakui bukan yang pertama, namun ini program kesinambungan. Sebelumnya program ini juga sudah pernah, hanya untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak.

Yuhronur berharap, program bedah rumah ini meringankan hidup warga yang selama ini menghuni rumah tidak layak huni.  (Hanif Manshuri)

Kumpulan berita Lamongan terkini

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved