Breaking News:

Berita Surabaya

Wah, Jembatan Joyoboyo Surabaya Rencananya Diresmikan 28 April 2021

Peresmian Jembatan Joyoboyo akhirnya tinggal menunggu hari. Rencananya, peresmian jembatan yang menghubungkan Frontage Road (FR) Barat A. Yani melalui

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Progres pembangunan Jembatan Joyoboyo, Kamis (19/11/2020). 

Reporter: Bobby Koloway I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peresmian Jembatan Joyoboyo akhirnya tinggal menunggu hari. Rencananya, peresmian jembatan yang menghubungkan Frontage Road (FR) Barat A. Yani melalui Jalan Pulo Tegalsari ke Jalan Joyoboyo ini dilakukan akhir April mendatang. 

"Mungkin InsyAllah tanggal 28 April 2021 ini. Kemungkinan, dibarengkan dengan peresmian PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah). Insyallah demikian semoga jadwalnya tidak berubah lagi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati di Surabaya.

Keluarnya jadwal tersebut setelah Pemkot Surabaya bisa menyelesaikan pembayaran untuk Jembatan Joyoboyo itu.

Ini melalui terbitnya Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur pembayaran di luar tahun anggaran, Selasa (20/4/2021).

Seharusnya, Jembatan Joyoboyo yang dimulai pada Maret 2020 ditargetkan selesai dibangun akhir tahun lalu. Wali kota saat itu, Tri Rismaharini dijadwalkan bisa meresmikan langsung. 

Namun, Erna menjelaskan bahwa ada beberapa proyek yang memang belum bisa diselesaikan pembayarannya sampai 100 persen. Sebab, adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. 

Beberapa proyek yang belum diselesaikan pembayarannya itu adalah Jembatan Joyoboyo. Kemudian, akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan beberapa pedestrian.

“Karena ini kejadian pertama kali dan di luar prediksi, yakni adanya pandemi, maka harus ada landasan untuk melakukan pembayaran di luar tahun anggaran. Sehingga, keluarlah Perwali hari ini, Selasa (20/4/2021),” kata Erna di ruang kerjanya.

Dengan adanya Perwali ini, maka beberapa pembayaran yang harus dilakukan oleh Pemkot Surabaya bisa segera diselesaikan. Termasuk pembayaran untuk Jembatan Joyoboyo ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved