Breaking News:

Berita Surabaya

Sambang DPRD Kota Surabaya, Laznas LMI Bahas Kolaborasi Kontribusi Model Pentahelix

Membangun Surabaya lebih baik lagi perlu dukungan dari beberapa elemen, baik elemen pemerintah, lembaga masyarakat atau dari elemen lainnya. Sangat

Istimewa/TribunJatim.com
Laznas LMI saat berkunjung ke DPRD Kota Surabaya 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Membangun Surabaya lebih baik lagi perlu dukungan dari beberapa elemen, baik elemen pemerintah, lembaga masyarakat atau dari elemen lainnya. Sangat dibutuhkan kehadiran kolaborasi dalam membangun Surabaya.

DPRD Kota Surabaya hari ini menerima rombongan tamu dari Laznas LMI yang berkantor pusat Surabaya. Kehadiran rombongan Laznas LMI diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti bersama Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) Mutandar Rachman di gedung baru DPRD Surabaya.

Usai menerima rombongan Laznas LMI, Reni Astuti menyampaikan, bahwa untuk membangun kota Surabaya lebih baik maka diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Laznas LMI, sebagai lembaga amil zakat nasional yang sudah akuntabel dan terakreditasi.

Baca juga: Ada Masalah Ketenagakerjaan, Disnakertrans Tulungagung Janjikan Mediasi

"Semangat dari Surabaya dibangun dari semangat kebersamaan (Kolaborasi) baik elemen sosial, elemen politik dan elemen swasta," terangnya.

Jadi rombongan dari Laznas LMI hadir di gedung DPRD Surabaya, maksud dan tujuannya turut andil dalam membangun Surabaya lebih baik. Kelembagaan Laznas LMI yang telah hadir untuk membangun kolaborasi kerja sama dengan pemerintah daerah, ucap Reni.

"Kolaborasi secara kelembagaan sangat dibutuhkan, karena kota Surabaya dibangun tidak hanya dari satu pilar saja, tapi butuh dukungan dari lembaga lain," kata Reni, Rabu (21/04/2021) digedung DPRD Kota Surabaya.

Ia mencontohkan, bahwa angka kemiskinan yang masih berkisar sekitar 4 persen tidak mungkin bisa diatasi secara keseluruhan. Untuk itu dibutuhkan kehadiran kolaborasi dan kebersamaan kelembagaan untuk itu membangun Surabaya. Karena Surabaya memiliki sumber daya yang luar biasa, kolaborasi ini dapat saling mengisi untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada.

Sementara, Presiden Direktur Laznas LMI, Agung Wijayanto mengatakan, ini momentum yang sangat baik. Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih, dalam konsep kontribusi yang pentahelik jelas disebutkan bahwa adanya partisipasi aktif dari masyarakat.

"Tadi kehadiran kami (Laznas LMI) di gedung DPRD Kota Surabaya diterima dengan baik oleh wakil ketua DPRD Surabaya, ibu Reni Astuti dan Plt. Sekretaris Dewan bapak Mutandar Rachman," ucap Agung.

Tentu tujuan kolaborasi ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mendukung program pemerintah yang belum keseluruhan masyarakat Surabaya tersentuh, imbuhnya.

"Misalnya, jika kita berbicara tetang angka kemiskinan di Surabaya yang berkisat antara 4-5 persen dengan kolaborasi ini harapannya angka kemiskinan berkurang dengan adanya kontribusi kami," ujar Agung.

“Selain itu, program Laznas LMI untuk membantu anak putus sekolah anak-anak terlantar dapat secepatnya mendapat bantuan dari lembaga ini, Laznas LMI juga memiliki program peduli terhadap petani melalui Program Tani Nusantara," pungkasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved