Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

Rumah Keluarga Korban Kapal Selam KRI Nanggala 402 Mulai Didatangi Tamu

Suasana rumah keluarga Kolonel Laut Harry Setyawan, Perumahan TNI AL Tebel, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis siang (22/4/2021), mulai

TRIBUNJATIM.com/ Febrianto Ramadani
Suasana rumah keluarga Kolonel Laut Harry Setyawan, Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II di Perumahan TNI AL Tebel, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis siang (22/4/2021). 

Reporter: Febrianto Ramadani | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Suasana rumah keluarga Kolonel Laut Harry Setyawan di Perumahan TNI AL Tebel, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis siang (22/4/2021), mulai didatangi satu persatu tetangga dan kerabat. Mereka menyatakan rasa empatinya. 

Kolonel Laut Harry Setyawan merupakan Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II. Dia salah satu orang yang ada di Kapal Selam KRI Nanggala 402, yang mengalami hilang kontak di perairan Bali Utara, Rabu (21/4/2021), bersama 53 kru di dalamnya.

Adanya kabar tersebut membuat sanak saudaranya tampak terkejut. Mereka nampak menunggu perkembangan lebih lanjut .

Salah satu anggota keluarganya di dalam rumah tampak menangis, saat menyapa sejumlah tamu yang datang ke rumah korban. 

Baca juga: Sebaris Harapan Keluarga Komandan Kapal Selam Nanggala 402 yang Hilang: Mohon Doanya

Kolonel Laut Kicky Salvachdie, sahabat dekat Kolonel Laut Harry Setyawan, berharap, semoga bisa segera ditemukan bersama seluruh awak kapal dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat.

"Harapan dari keluarga besar, kami berdoa semua selamat. Termasuk 53 kru yang ikut di dalam kapal selam tersebut," ujarnya.

Kolonel Laut Kicky juga mengungkapkan sosok kepribadian Kolonel Laut Harry Setiawan. Menurutnya, Kolonel Laut Harry sosok orang yang bertanggung jawab dan memiliki dedikasi yang tinggi. 

"Tidak pernah menyerah,  kebersamaan itu menjadi sifat utama, bertanggung jawab, tugas apapun yang diberikan pasti selalu dilaksanakan dan hasilnya juga baik," ungkapnya.

"Beliau dekat sekali dengan keluarga, anak buah, dan saudara, tiap hari selalu menyempatkan atau disenggangkan waktu buat berkumpul keluarganya," tuntasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved