Breaking News:

Piala Menpora 2021

Lupakan Kekalahan dari Persija, Pelatih PSM Makassar Siapkan Skema Adu Penalti Hadapi PS Sleman

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengakui timnya dalam kondisi sangat siap menghadapi PS Sleman dalam laga perebutan posisi ketiga....

IG/PSM Makassar
PSM Makassar berlatih jelang hadapi PS Sleman laga perebutan juara ketiga Piala Menpora 2021, Sabtu (24/4/2021) malam di Stadion Manahan, Solo. 

Reporter: Khairul Amin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SOLO - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengakui timnya dalam kondisi sangat siap menghadapi PS Sleman dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Menpora 2021.

Duel PSM Makassar vs PS Sleman dalam perebutan posisi ketiga bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021) malam.

Syamsuddin Batola juga mengatakan, pemainnya sudah melupakan hasil laga sebelumnya saat kalah dari Persija Jakarta lewat drama adu penalti.

"Setelah kami dibabak semifinal, kami ada jeda beberapa hari, itu saya memulai lagi untuk bagaimana mempersiapkan tim. Saya kira anak-anak sudah siap untuk pertandingan besok," ungkap Syamsuddin Batola, Jumat (23/4/2021).

Termasuk juga kemungkinan kembali laga berlanjut ke babak adu penalti seperti di semifinal, Ia menyebut sudah mempersiapkannya dengan matang.

"Kami sebagai pelatih sudah persiapkan. Seperti kemarin-kemarin saya katakan, adu penalti (gagal) itu siapapun bisa mengalami," jelasnya.

Sayang, pada laga ini, dua pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai dan Abdul Rachman harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

Mengenai pemainya yang absen, Syamsuddin Batola menyebut sudah menyiapkan alternatif.

"Saya tekankan pada anak-anak, kami lupakan (hasil semifinal) dan mari tatap ke depan untuk pertandingan berikutnya hadapi PS Sleman," pungkasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh salah satu pemain andalan PSM Makassar, Yakob Sayuri.

"Saya mewakili tememan-teman semua, pertandingan perebutan juara tiga besok, kami pemain siap menunjukkan performa terbaik," tegasnya.

"Apa yang sudah diberikan coach di beberapa latihan terakhir, kami berusaha memaksimalkan nanti di pertandingan," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved