Breaking News:

Persik Kediri

Manajemen Persik Kediri Pulangkan Risna Prahalabenta dari Madura United

Pihak Manajemen Macan Putih (julukan Persik Kediri) berhasil memulangkan Risna dari Madura United dengan sistem buy out.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Salah satu pemain Persik Kediri yang berlaga di Liga 2 2019 sejak terdegradasi ke Liga 3 tahun 2017, Risna Prahalabenta. 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persik Kediri pulangkan pemain terbaiknya Risna Prahalabenta dari Madura United.

Pihak Manajemen Macan Putih (julukan Persik Kediri) berhasil memulangkan Risna dari Madura United dengan sistem buy out.

Dengan kesepakatan tersebut, bek tengah asal Kras, Kabupaten Kediri itu akan menjadi bagian dari skuad Macan Putih di Liga 1 2021.

Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, pembelian Risna sudah menjadi rencana manajemen. Dari hasil evaluasi tim pelatih yang disampaikan manajemen, salah satu titik lemah Persik ada di sektor belakang.

"Kami kemudian memantau sejumlah nama pemain belakang. Salah satu pilihannya adalah Risna," kata Syarif kepada TribunJatim.com.

Baca juga: KRI Nanggala 402 Dipastikan Tenggelam, Ketua DPD RI Sampaikan Duka Cita untuk Seluruh Kru

Baca juga: Doa Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402, Danlal Banyuwangi Eros: Semoga Allah Memberikan Mukzijat

Baca juga: BERITA TERPOPULER JATIM: KSAL Nyatakan KRI Nanggala Tenggelam - Doa Maia untuk Kru KRI Nanggala 402

Syarif mengungkapkan, kehadiran Risna diharapkan bisa memperkokoh lini belakang Persik. Manajemen dan tim pelatih tahu betul kualitas pemain 24 tahun itu. Risna merupakan salah satu pemain kunci saat Persik sukses merengkuh juara Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.

Keinginan Persik rupanya juga disambut baik oleh Risna. Syarif mengatakan, Risna punya keinginan yang sama untuk kembali memperkuat klub ini.

Atas proses transfer tersebut, manajemen Persik mengucapkan terima kasih kepada manajemen Madura United. Syarif mengungkapkan, proses transfer tidak lepas dari komunikasi yang baik antara Presiden Klub Persik Abdul Hakim Bafagih dengan manajemen Madura United.

"Proses transfer berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada manajemen Madura United," kata Syarif.

Sebagai tambahan informasi guna mempersiapkan di Liga 1 2021, Persik Kediri sudah merekrut enam pemain lokal baru. Keenam pemain ini adalah Muhammad Al Amin Fisabilillah, Ahmad Agung, Diki Yusron, Harianto Panto, Ok Jhon dan Aldo Claudio.

Sementara itu hingga sampai saat ini pihak manajemen Persik juga belum rekrut satupun pemain asing, yang akan digunakan untuk bermain di Liga 1 2021.

Berita tentang Persik Kediri

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved