Breaking News:

Berita Lumajang

Lumajang Geger, Pamit Sahur, Nasib Jumat Berujung di Sumur, Keluarga Tolak Otopsi, Ada Kekerasan? 

Ratusan warga Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang digegerkan penemuan mayat laki-laki, Selasa (27/4/2021)

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Proses evakuasi jenazah warga Lumajang di sumur 

Reporter: Tony Hermawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG- Ratusan warga Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang digegerkan penemuan mayat laki-laki, Selasa (27/4/2021).

Sesosok mayat itu diketahui adalah Jumat (30) warga Dusun Wringin, desa setempat.

Kali pertama ditemukan mayat itu berada dalam sumur tua dengan kondisi sudah membusuk.

Penemuan mayat pria ini bermula dari kecurigaan warga, adanya bau tak sedap dari dalam sumur. Saat dilihat sumur yang memiliki kedalaman sekitar 30 meter terdapat mayat korban.

Adanya kabar ini, Tim BPBD, TNI-Polri langsung mendatangi lokasi. Mereka berbagi tugas untuk mengangkat jasad korban. Lantaran sumur itu memiliki kedalaman yang cukup dalam petugas masuk ke dalam sumur menggunakan tali karmantel, alat yang digunakan untuk memanjat tebing.

Bahkan karena oksigen dan ruang dalam sumur sangat sempit, proses evakuasi sempat mengalami kesulitan dan memakan waktu. Petugas harus naik turun dua kali, sebelum akhirnya berhasil mengevakuasi mayat korban.

Esu keluarga Jumat mengatakan, sebelum korban ditemukan tewas empat hari lalu sekira pukul 2 dini hari, korban yang baru bangun tidur berniat untuk menyantap sahur berpamitan ke luar rumah sebentar.

Baca juga: Terjawab Awal Konflik Trainer Gym Tusuk Pria di Surabaya, 1 Kalimat Korban Jadi Puncak Emosi Pelaku

Namun, dalam waktu yang cukup lama korban tak kunjung kembali. Hingga akhirnya ditemukan tewas di dalam sumur dekat rumah korban.

"Dia keluar dan langsung gak pulang. Terus pagi istri dan mertuanya nyari tapi gak ketemu. Terus warga bareng-bareng, pas di deket sumur ada bau tak sedap dan banyak ayam pas dilihat ada mayat mengambang," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved