Breaking News:

Peminat SUV Toyota Raize di Surabaya Capai 130 Unit

Sport Utility Vehicle (SUV) compact Toyota Raize resmi meluncurkan di pasaran Indonesia mulai Jumat (30/4/2021).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Yoni Iskandar
habibur rohman/ surya
Suasana Peluncuran Toyota Raize 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sport Utility Vehicle (SUV) compact Toyota Raize resmi meluncurkan di pasaran Indonesia mulai Jumat (30/4/2021).

Di Surabaya dan Jawa Timur, melalui dealer Auto2000 dan Liek Motor, peminatnya ternyata sudah bermunculan.
Operation Manager Auto2000 wilayah Jatim, Judianto, mengatakan, sejak diumumkan akan keluar seri SUV Compact Raize sejak awal tahun lalu, banyak yang sudah mengajukan pesanan.

"Tapi sebenarnya kami belum bisa menerima pesanan karena harga juga belum pasti. Kami belum mendapatkan harga yang pasti," kata Judianto, saat launching seri ini di Auto2000 Kertajaya, Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Meski belum membuka pesanan secara resmi, sudah ada sekitar 130 yang mengajukan minat untuk seri ini.

"Harga pasti belum ada, tapi biasanya selisih sekitar Rp 3 juta - Rp 4 juta lebih tinggi dibanding OTR (On The Road) DKI Jakarta," ungkap Judianto.

Harga on the road Jakarta, dengan PPnBM harga varian G manual Rp 236,8 juta. Sementara tanpa PPnBM Rp 219,9 juta. Kemudian G CVT dari Rp 251,1 juta, setelah terkena insentif jadi Rp 233,1 juta. Berikutnya seri GR Sport dengan PPnBM Rp 263,2 juta, sementara dengan insentif Rp 244,7 juta.

Baca juga: Penjualan Ritel Toyota Bak Ketiban Durian Runtuh, Naik 111% Gegara Ada Relaksasi PPnBM 0%,

Selanjutnya GR Sport TSS dengan PPnBM Rp 283,8 juta, sementara harga tanpa PPnBM Rp 263,7 juta.

"Kemunculan model terbaru ini akan menambah pilihan bagi masyarakat, sekaligus memperbesar konsumen Toyota segmen SUV," tambah Iksir Imanuwell Thouby, Koordinator Wilayah Auto2000 Jawa Timur.

Selanjutnya, bila ada permintaan di awal bulan Mei ini, untuk ketersediaan unit kemungkinan baru akhir Mei atau Juni mendatang. Menurut Iksir, saat ini, di dealer Auto2000 di Jatim yang sebanyak 23 cabang, baru tiga cabang yang sudah mendapatkan seri Raize untuk test drive.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved