Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Khofifah Gratiskan 2 Bulan Sewa Rusun Pemprov Jatim, Beri Syarat Asalkan Tak Mudik Lebaran 2021 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali mengumumkan kabar gembira di bulan Ramadan. kini Gubernur Jatim membebaskan biaya sewa empat rusunawa

istimewa
Rusunawa SUmber Welut 

Reporter: Fatimatuz Zahroh I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali mengumumkan kabar gembira di bulan Ramadan.

Setelah menggratiskan denda pajak kendaraan bermotor, kini Gubernur Jatim membebaskan biaya sewa empat rusunawa milik Pemprov Jatim.

Tak tanggung-tanggung, biaya sewa di empat lokasi rusun milik Pemprov Jatim tersebut dibebaskan selama dua bulan berturut-turut.

Kebijakan itu menjadi upaya untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, utamanya selama bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Gubernur Khofifah mengatakan, penggratisan sewa rusunawa ini terhitung mulai bulan Mei dan Juni 2021. 

Keempat rusunawa milik Pemprov Jatim yang digratiskan sewanya yaitu Rusunawa Sumurwelut, Rusunawa Jemundo, Rusunawa Gunungsari, dan Rusunawa SIER. Seluruh rusun tersebut memiliki total hunian sebanyak 867 unit. 

"Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dan masih adanya PPKM Mikro, serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sekaligus pendaftaran sekolah, maka kami membuat kebijakan untuk membebaskan biaya sewa bagi warga penghuni di 4 Rusunawa milik Pemprov. Yakni mulai bulan Mei dan Juni 2021," terang Gubernur Khofifah, Senin (3/5/2021). 

Dengan adanya kebijakan ini, Khofifah berharap agar biaya sewa bisa dialokasikan oleh penyewa rusun bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. 

“Sehingga saya harap masyarakat bisa tenang selama beribadah di bulan Ramadan dan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, sekaligus jelang pendaftaran sekolah," lanjutnya. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved