Breaking News:

Ramadan 2021

Wali Kota Kediri Titip Doa Anak Yatim Supaya Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sewaktu memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Aula Kecamatan Pesantren, Rabu (5/5/2021).

(Surya/Didik Mashudi)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Aula Kecamatan Pesantren, Rabu (5/5/2021). 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sudah sepatutnya anak yatim mendapat perhatian dari semua pihak terutama pada Bulan Ramadan 1442 H. Diharapkan kepedulian dan membantu bila ada anak yatim di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sewaktu memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Aula Kecamatan Pesantren, Rabu (5/5/2021).

Pada acara itu dihadirkan anak yatim sesuai dengan protokol kesehatan. Pemberian santunan anak yatim juga dilakukan disetiap kelurahan ada.

"Saya berharap ini menjadi perhatian kita bersama. Bahwa di tengah-tengah kita ada anak yatim," ujarnya.

Walikotq juga berpesan agar tidak ada anak yatim di Kota Kediri yang putus sekolah.

Pihaknya menghimbau semua pihak untuk lapor ke Kelurahan jika ada anak yatim di sekitarnya yang tidak mampu membiayai pendidikan atau bahkan putus sekolah.

"Saya berpesan jangan sampai anak-anak ini putus sekolah. Kalau ada yang putus sekolah, saya mohon bisa dilaporkan ke Pak Lurah, Pak Camat atau langsung ke saya. Sehingga nanti kita bisa bantu dan supaya mereka bisa sekolah," tandasnya kepada TribunJatim.com.

Pemerintah Kota Kediri bisa membuat program untuk anak yatim sehingga hidup mereka bisa terjamin.

Baca juga: Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Sambangi Rumah Penyandang Disabilitas Berat

"Saya sangat senang apabila Pak Lurah nanti bisa punya program yang bisa kita jalankan bersama-sama sehingga anak-anak yatim ini cita-citanya bisa tercapai," ujarnya.

Walikota berpesan kepada para anak yatim untuk tekun belajar dan banyak membaca agar banyak memperoleh ilmu pengetahuan.
Wali Kota Kediri sekaligus meminta anak yatim untuk mendoakan Pemerintah Kota Kediri agar ke depan kebijakannya bisa lebih bermanfaat.

"Sekolahnya harus pinter. Saya titip pesan kepada anak-anak yatim mohon didoakan Pemerintah Kota Kediri supaya ke depan kebijakannya bisa pro rakyat dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang santunan

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved