Breaking News:

Berita Lamongan

Duka Jelang Idul Fitri Dialami 2 Warga Lamongan, Rumah Tempat Tinggalnya  Ludes Dilalap Api

Suasana kegembiraan menjelang Idul Fitri 1442 H ini tidak bisa dirasakan dua warga Dusun Bujel Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang

TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Bangunan di Lamongan alami kebakaran 

Reporter: Hanif Manshuri | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN  -  Suasana kegembiraan menjelang Idul Fitri 1442 H ini tidak bisa dirasakan dua warga Dusun Bujel Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang.

Dua rumah warga Lamongan ludes dilalap si jago merah.  Kebakaran yang meludeskan 2 rumah ini akibat konsleting listrik di salah satu rumah korban. 

Informasi yang dihimpun, Surya.co.id (Tribunjatim.com grup), kebakaran yang meluluh lantakkan 2 rumah tersebut diantaranya milik   Suwardi dan Triwibowo yang memang berdekatan.

"Kami kerahkan 10 orang personil Damkar untuk memadamkan api yang membakar rumah dua warga Bujel, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang," kata Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Lamongan Amri Surya.co.id, Jumat (7/5/2021). 

Baca juga: Kasus Perawat di Malang Dibakar, Suami Turut Dimintai Keterangan Sebagai Saksi Oleh Polisi

Dikatakan oleh Amri, api awalnya merebak dari salah satu rumah korban tersebut. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan bantuan dan bergotong-royong melakukan pemadaman secara manual dengan menyiramkan air ke lokasi kebakaran dengan peralatan seadanya menggunakan ember dan sejenisnya. "Kuatnya hembusan angin membuat si jago merah cepat berkobar dan menjalar ke titik lainnya," ujar Amri. 

Selain bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, warga lainnya juga melaporkan kejadian itu ke petugas damkar (pemadam kebakaran). Tak lama berselang, 2 mobil PMK dari Damkar Unit Ngimbang meluncur ke lokasi kebakaran. 

"Setelah berjibaku melakukan pemadaman, beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan. Namun kondisi rumah yang terbuat dari kayu sudah ludes," tuturnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun sejumlah barang berharga milik korban dan 2 rumah korban tak bisa diselamatkan. Dugaan awal, kebakaran terjadi karena konsleting listrik di salah satu rumah korban. 

"Prosentase kebakaran di rumah tersebut ada yang 95 persen dan satunya lagi 65 persen dan kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya.(Hanif Manshuri)

Kumpulan berita Lamongan terkini

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved