Breaking News:

Ramadan 2021

Jelang Idul Fitri 1442 H, Gurubansa Salurkan Kado Ramadan untuk Guru Ngaji Kampung di Kediri

Gurubansa salurkan Kado Ramadan untuk Guru Ngaji di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri. Diberikan menjelang Idul Fitri 1442 H.

TribunJatim.com/Didik Mashudi
Guru ngaji kampung mendapatkan kado Ramadan dari Yayasan Guyub Rukun Bantu Sesama (Gurubansa), Sabtu (8/5/2021). 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Guru ngaji kampung menerima Kado Ramadan dari Yayasan Guyub Rukun Bantu Sesama (Gurubansa) yang dikumpulkan dari sejumlah donatur, Sabtu (8/5/2021). 

Kado ini diberikan menjelang Idul Fitri 1442 H sebagai bentuk apresiasi kepada guru ngaji di kampung yang tanpa mengenal lelah dan Ikhlas telah berjasa mengenalkan baca tulis Al Quran dan mengajarkan alhlak mulia.

Pasalnya, selama ini guru ngaji di kampung menerima honor yang sangat minim bahkan ada yang tidak mendapatkan honor dan sering luput mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

Kado yang diberikan berupa uang tunai Rp 100.000, satu toples kue, 1 kg gula pasir, 1 kg detergen, 5 biji sabun mandi, 5 bungkus mie instan, 1 kota teh celup dan 1 liter minyak goreng.

Bingkisan ini dibagikan kepada 59 guru ngaji yang tersebar di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri

Baca juga: 841 Destinasi Wisata di Jatim Tetap Buka Saat Libur Lebaran 2021, Saran Disbudpar Pilih yang Aman

Aan Junaidi, Ketua Bidang Keagamaan Yayasan Gurubansa menjelaskan, meski nilai dari kado tidak seberapa, diharapkan gerakan ini mampu menginspirasi pihak lain untuk turut peduli pada guru ngaji kampung.

Sebelumnya Yayasan Gurubansa telah memberikan bisyaroh kepada 30 guru ngaji berupa uang sebesar Rp 100.000 setiap bulan langsung ke rekining bank mereka. Program ini telah belangsung sejak Agustus 2020.

Junaidi menambahkan keberadaan guru ngaji selaras dengan program vertikal horizontal milik Yayasan Gurubansa yaitu kegiatan ngangsu kaweruh kepada ustadz, kiai dan tokoh agama, untuk menggapai cinta dan ridho Allah. 

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved