Breaking News:

Berita Gresik

Respon Wagub Emil Lihat Bandeng Kawak Asli Gresik, Sebut Mirip Monster

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak terkejut melihat bandeng kawak asli Gresik. Dia menyebut, bandeng dengan ukuran besar ini mirip monster

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Emil Dardak dalam lelang bandeng 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak terkejut melihat bandeng kawak asli Gresik. Dia menyebut, bandeng dengan ukuran besar ini mirip monster.

Ini merupakan kali pertama, Emil mengikuti tradisi Pasar Bandeng Gresik.

"Saya masih menerka-nerka bandengnya seperti apa. Ternyata besarnya segini, guwede, saya bilang gedene medeni. Ini delapan tahun bandengnya," ucapnya.

Dikatakannya, saat melihat bandeng kontes diangkat di atas panggung. Emil sempat berbincang dengan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani terkait merawat bandeng dengan ukuran besar.

"Kata pak Bupati ini susah budidaya harus dipindah dari tambak satu ke tambak yang lain," terangnya.

Emil Dardak memberikan apresiasi terselenggaranya pasar, lelang dan kontes bandeng. Tradisi masyarakat Gresik ini bisa berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Serunya Lelang Bandeng Gresik oleh Kepala Daerah Secara Virtual

"Luar biasa potensi ekonomi, pemulihan ekonomi dengan melakukan pasar bandeng tersebar di 10 kecamatan. Kami apresiasi sangat bagus salah satu pemulihan ekonomi, untuk kontes bandeng ini luar biasa menaikkan citra bandeng. Karena bandeng memiliki sumber protein yang sangat baik," kata dia.

Ditambahkan, kepala daerah lain di Jawa Timur ikut memeriahkan kontes ini secara virtual. Menurutnya, koordinasi kepala daerah cukup bagus.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko hadir secara virtual.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved