Ramadan 2021

Pasar Sore di Gresik Jadi Ruang Temu Branding Produk Lokal

Pasar Sore menjadi sebuah realisasi konsep penyatuan acara Urban, Kesenian, Kebudayaan dan Kesenian bagi masyarakat Gresik.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Yoni Iskandar
Zainal Arif/Tribunjatim
Suasana Pasar Sore yang digelar pada 7-9 Mei 2021 di Pit-Stop Kopi Jl. Panglima Sudirman Gresik, Minggu Malam (9/5/2021). 

Reporter : Zainal Arif | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pasar Sore menjadi sebuah realisasi konsep penyatuan acara Urban, Kesenian, Kebudayaan dan Kesenian bagi masyarakat Gresik.

Pasar ini ditujukan bagi semua kalangan dengan upaya mengakomodir semua kebutuhan masyarakat.

Market Director Pasar Sore, Prasetya Yuda mengatakan pasar sore digagas sebagai upaya untuk memperbanyak ruang temu ideal di kota Gresik.

“Kami bisa mempertemukan kegiatan ekonomi, kegiatan yang sifatnya cultural dipertemukan dengan industri kreatif atau bisa disebut gaya hidup yang urban.” ujar Yuda kepada SURYA.co.id, Minggu (9/5/2021).

Dalam penyelenggaran yang pertama ini, acara yang digelar pada 7-9 Mei 2021 di Pit-Stop Kopi Pangsud ini diramaikan dengan pertunjukan tari, musik, pemutaran film, performing art, kemudian talkshow tentang UMKM, Startup hingga Membaca Arah Kota.

Baca juga: Naik Harga 7 Bahan Pokok di Kabupaten Gresik Jelang Lebaran 2021, Cabai Tembus Rp 50 Ribu Per Kilo

Sebanyak puluhan pengunjung datang untuk sekadar berlibur, berdiskusi atau bahkan menambah jaringan.

Tak hanya itu, antusiasme masyarakat juga terlihat saat banyak dari mereka yang membeli kebutuhannya yang tersedia di tenant-tenant Pasar Sore seperti minuman, makanan, flea market, kios buku, music trade, market label dan farmers market.

Sementara untuk produk-produk yang dijual, telah melalui proses kurasi tim Pasar Sore dari 53 pendaftar.

Program Director Pasar Sore, Irfan Akbar mengatakan masyarakat yang datang ke Pasar Sore menjadi suatu bentuk dukungan terhadap UMKM dan Pelaku kebudayaan yang patut dihargai.

"Kami bisa menikmati rekreasi di bulan Ramadan dengan suasana Gresik yang khas disini. Hari ini terakhir penutupan, semoga ditahun-tahun berikutnya akan diselenggarakan kembali agar UMKM mendapat tempat untuk melakukan aktivitas ekonomi," tuturnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Gresik

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved