Breaking News:

Berita Gresik

Cegah Klaster Lebaran, Polres Gresik Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Wisata Setigi

Kapolsek Ujungpangkah bersama anggota dan TNI, Satpol PP dan UPT Puskesmas Sekapuk memantau Objek wisata Setigi yang ada di wilayah Gresik

Penulis: Willy Abraham
Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Polisi saat meninjau penerapan protokol kesehatan di wisata Setigi, Sabtu (15/5/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, warga masyarakat umumnya menikmati libur lebaran bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata atau rekreasi, tak terkecuali tempat Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) yang ada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito bersama anggota dan TNI, Satpol PP dan UPT Puskesmas Sekapuk memantau Objek wisata Setigi yang ada di wilayah Gresik utara itu.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto berpesan agar anggotanya jangan pernah lelah mengingatkan warga agar selalu patuh protokol kesehatan.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Masyarakat yang hendak libur lebaran karena dilarang mudik, harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun.

“Mari kita bersama-sama putus penyebaran virus Covid-19, kita dukung kebijakan yang telah dibuat Pemerintah dan patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito menambahkan kedatangan polisi untuk memantau lokasi objek wisata dan melakukan koordinasi dengan pengelola.

Pihaknya harus memastikan dalam operasional tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan minimal tidak berkerumun, menjaga jarak dan memakai masker.

“Kami akan menempatkan personel yang akan melakukan pengamanan dan pemantauan di lokasi objek wisata Setigi ini, Untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga yang akan menikmati libur lebaran,” tutur Kapolsek Ujungpangkah.

Kapolsek Ujungpangkah juga menambahkan Pendekatan persuasif tetap dikedepankan.

"Hal tersebut perlu dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru saat momen libur sekarang ini. Terlebih kondisi Kabupaten Gresik belum aman dari penyebaran Covid-19," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved