Breaking News:

Berita Kediri

ASN Pemkab Kediri Dites Antigen Pada Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2021, Begini Hasilnya

Hari pertama usai libur Hari Raya Idul Fitri 2021, 139 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Kediri jalani rapid tes antigen.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Sejumlah Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Kediri jalani tes antigen di Halaman Kantor Pemkab Kediri Senin (17/5/2021). 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sebanyak 139 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Kediri jalani rapid tes antigen di hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Tes rapid antigen ini dilakukan di Kantor Halaman Pemkab Kediri.

Hanatul Mufidah Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kediri mengatakan, para ASN yang ikuti tes rapid antigen di dominasi oleh para pejabat eselon 3.

"Hari ini yang melaksanakan tes rapid ada pejabat eselon 3 sampai Camat dan lainnya total ada 139 orang," ujarnya Senin (17/5/2021).

Baca juga: 21 Warga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Suana Lebaran di Perumahan Pinggir Jalan Raya Tlogomas

Menurut Hanatul Mufidah tes ini dianggap penting untuk langkah pencegahan penularan virus Corona ( Covid-19 ),  khususnya di lingkungan Pemkab Kediri.

"Kita gak tahu para pejabat di sini kemana saja. Jadi nanti kalau ada yang positif secara SOP akan nanti ditangani dari Dinas Kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu menambahkan Kharisun Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bahwa hasil rapid antigen ini hanya berlangsung selama 15 menit.

Baca juga: Satu Pekerja Migran Asal Trenggalek Positif Virus Corona, Dipindahkan ke Asrama Covid Pemda

"Alhamdulillah semuanya yang sudah menjalani tes rapid antigen tak ada yang positif Covid-19," jelasnya.

Rendi Agtha Kabid Pelayanan dan Catatan Sipil Dispendukcapil salah seorang peserta tes rapid antigen mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

"Kita selaku para ASN (Aparatur Sipil Negara) menyambut baik dengan acara ini. Tentu supaya kita semua terlindungi dan ini adalah langkah preventif antisipasi penularan Covid-19," tuturnya.

Berita tentang Kediri

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved