Breaking News:

Berita Madura

Masak Air Ditinggal Tidur, Rumah Janda di Pamekasan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Rumah milik janda Ny Saleh (68), di Jl Sersan Mesrul III-B, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota Pamekasan, hangus terbakar, Rabu (19/5/2021), sekit

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Muchsin
Salah seorang keponakan korban, mengais sisa-sia puing rumah Ny Saleh yang terbakar dan tinggal kerangka bangunan saja. 

Reporter: Muchsin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Rumah milik janda Ny Saleh (68), di Jl Sersan Mesrul III-B, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota Pamekasan, hangus terbakar, Rabu (19/5/2021), sekitar pukul 02.30 WIB.

Akibat kejadian ini, seluruh isi perabot rumah, seperti lemari baju, tempat tidur, kursi tamu, dua unit lemari es, dua buah TV, sepeda pancal dan harta benda lainnya, ludes tidak terselamatkan. Kerugian materiel ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Meski rumah korban berada di tengah perkampungan padat penduduk dan berdempetan dengan SDN Gladak Anyar III, namun api tidak sampai merembet ke samping kiri kanan maupun rumah tetangga.

Api berhasil dilokalisir, berkat bantuan masyarakat sekitar dan dikerahkannya satu unit mobil pemadam kebakaran, satu tangki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan satu unit tangki damkar.

Menurut sumber di lokasi kejadian, malam itu Ny Saleh, ibu satu anak yang sehari-harinya menjadi tenaga pembantu di TK Kartika IV, Sdangdang, Pamekasan, sedang memasak air minum menggunakan kompor gas di dapur samping rumahnya.

Kemudian Ny Saleh, yang tinggal sendirian itu tiduran di ruang keluarga di bagian tengah sambil nonton TV.

Berselang tidak berapa lama, Ny Saleh yang tertidur langsung terjaga, ingat jika dirinya sedang masak air dan kompornya belum dimatikan.

Masih dalam kondisi mengantuk, Ny Saleh mematikan kompor gas dan kembali ke ruang tengah untuk istirahat. Namun ia curiga, mendengar suara kretek-kretek dari dapur.

Kebetulan dapurnya terbuat dari gedek dan disamping kompor gas banyak tumpukan kayu kering.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved