Breaking News:

Berita Pasuruan

Pengasuh Ponpes Apresiasi Kebijakan Pemkab Pasuruan Terkait Swab Antigen Gratis

Kebijakan Pemkab Pasuruan yang menggratiskan swab antigen untuk santri yang akan kembali ke pondok pesantren disambut positif oleh sejumlah ponpes.

istimewa
Pengasuh PP KHA Wahid Hasyim Bangil Gus Wildan. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kebijakan Pemkab Pasuruan yang menggratiskan swab antigen untuk santri yang akan kembali ke pondok pesantren disambut positif oleh sejumlah ponpes.

Pengasuh PP KHA Wahid Hasyim Bangil Gus Wildan sangat menyambut baik kebijakan yang dibuat oleh Pemkab Pasuruan ini.

"Ini menjadi berkah untuk para ponpes, santri, dan wali santri. Biasanya dibebani dengan biaya sendiri, tapi ini ditanggung pemerintah," katanya, Rabu (19/5/2021).

Dia sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih dengan Bupati dan Wakil Bupati yang berpihak terhadap pesantren, santri dan wali santri.

"Ini menjadi berkah untuk semuanya. Mudah - mudahan ini bermanfaat dan membawa kebaikan. Santri bisa menimba ilmu, tapi tetap sehat," lanjut dia.

Gus Wildan juga salut karena bukan hanya santri yang belajar di ponpes pasuruan saja yang difasilitasi, tapi santri yang asal Pasuruan tapi pondok di luar Pasuruan juga difasilitasi.

"Kebijakan Pemkab Pasuruan ini kalau diikuti daerah lain, saya kira akan menjadi hal yang sangat luar biasa. Insyallah ini membawa kebaikan," urainya.

Baca juga: Agar Kota Malang Masuk Zona Hijau, Dewan Sarankan Pemkot Maksimalkan Labkesda dan Gelar Swab Gratis

Ia mengaku sudah bergerak dan memberikan informasi ke para santri dan wali santri sejak kebijakan ini diberlakukan dan diterapkan.

Sekadar informasi, para santriwati PP KHA Wahid Hasyim Bangil akan kembali ke pondok tanggal 29 mei mendatang.

Selain mempersiapkan swab antigen gratis, pihaknya juga mempersiapkan protokol kesehatan lain di pondok sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Terpisah, Gus Halim, Pengasuh Ponpes Podokaton, Kecamatan Gondangwetan mengaku memiliki 600 santri yang akan kembali ke ponpes. Dengan fasilitasi swab gratis oleh Pemkab Pasuruan, ia mengucap terima kasih.

“Terima kasih karena sudah difasilitasi swab antigen gratis oleh Pemkab Pasuruan,” ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Swab Gratis

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved