Breaking News:

Berita Madura

Penyandang Disabilitas Tuna Rungu di Sampang Sabet Juara 1 Catur Peparprov Jatim 2021

Pemuda disabilitas tuna rungu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (25/5/2021). Ia merupakan Muhlis warga Desa Kanjer, Kecamat

istimewa/TribunJatim
Nasional Paralimpik Committee (NPC) Indonesia di Sampang, Muhlis (kiri) pasca menerima penghargaan juara 1 olahraga catur di kancah Nasional Paralimpik Committee (NPC) Indonesia dilaksanakan di Surabaya. 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pemuda disabilitas tuna rungu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (25/5/2021).

Ia merupakan Muhlis warga Desa Kanjer, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura.

Atlet National Paralympic Committee (NPC) Sampang berusia 23 tahun tersebut berhasil menorehkan prestasi luar biasa di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Timur di tahun 2021.

Muhlis mendapatkan juara satu dalam cabang olahraga catur yang dilaksanakan di Surabaya memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Timur.

Ketua NPC Sampang, Munawi mengatakan, bahwa saat mengikuti event Peparprov Jatim 2021, pihaknya mengirimkan lima atlet yang sebelumnya sudah dilatih secara khusus untuk target juara.

Alhasil, impian tersebut tercapai bahkan salah satu atletnya memperoleh juara 1.

"Alhamdulillah berhasil merebut juara 1 dan selanjutnya akan mewakili NPC Jawa timur ke provinsi Papua dalam event NPC nasional," ujarnya.

Dirinya mengaku mengikuti event itu berawal dari tekad yang besar mengingat tidak ada dukungan dana khusus dari pihak terkait.

Sehingga, semua biaya yang dikeluarkan dari awal event hingga akhir berasal dari dana pribadi ketua NPC dan anggota.

"Kami tunjukkan, meskipun menggunakan dana pribadi dapat meraih prestasi untuk mengharumkan nama Sampang," tuturnya.

Menurutnya, dengan hasil yang diraih saat ini membuktikan para atlet Sampang tidak pernah berkecil hati dan pantang mundur sebelum bertanding.

"Meskipun dipandang sebelah mata sebagai penyandang disabilitas, kami buktikan semangat kami tetap berkobar untuk terus meraih  berprestasi dan ikut mengharumkan nama Kabupaten Sampang," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved