Breaking News:

DPD RI

Dukung Program Kapten, Ketua DPD RI: Mari Nyalakan Indonesia Hebat

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan komitmennya mendukung program-program Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten)

Penulis: Yoni Iskandar | Editor: Yoni Iskandar
dokumen Humas DPD RI
Ketua DPD RI saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia, yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (29/5/2021). 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MAKASSAR - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan komitmennya mendukung program-program Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia.

Menurutnya, para senator di 34 provinsi akan memberikan pengawalan.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia, yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (29/5/2021).

Dalam acara tersebut, Ketum Kapten Indonesia Abdul Rauf melaporkan sejumlah program yang mereka miliki.

“Kami kompak, baik dalam dan di luar negeri. Kapten Indonesia punya 33 badan otonom, untuk memberikan pendampingan dan melatih masyarakat,” ucap Abdul Rauf.

Kapten menyoroti masih banyaknya pengangguran di Indonesia. Untuk itu, Kapten juga membuat program melahirkan pengusaha-pengusaha baru, termasuk pendampingan pembentukan mini market, Kapten Kios di desa-desa.

“Kita akan merancang 1 juta pengusaha baru melalui jaringan pengusaha baru Kapten Indonesia,” tuturnya.

Ketua DPD RI mengapresiasi kegiatan-kegiatan Kapten Indonesia yang bertujuan membangun sumber daya manusia (SDM) mulai dari tingkat terkecil, yaitu desa. Program-program Kapten banyak menyentuh masyarakat di tingkat kecamatan.

“Karena itu, sudah pantas tagline Kapten Indonesia adalah ‘Membangun Indonesia dari Pinggiran’. Senada dan seirama dengan tagline DPR RI, yaitu ‘Dari Daerah untuk Indonesia’. Karena kita sama-sama orang pinggiran,” ucap LaNyalla.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved