Breaking News:

Berita Nganjuk

Sinergitas Antar OPD Terus Didorong Plt Bupati untuk Memacu Pembangunan dan Pelayanan Warga Nganjuk

Sinergitas antar OPD terus didorong Plt Bupati Marhaen Djumadi untuk memacu pembangunan dan pelayanan masyarakat Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Sabtu (29/5/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi terus berupaya mendorong sinergitas antarorganisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Nganjuk.

Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kembali semangat pemerintahan dalam melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, dengan adanya sinergitas antar OPD, terutama dalam penyediaan data warga diharapkan tidak akan ada lagi warga Kabupaten Nganjuk yang terlantar saat membutuhkan pelayanan kesehatan, tidak ada warga yang tidak sekolah atau putus sekolah, angka pengangguran bisa terus ditekan, warga miskin bisa terus dikurangi jumlahnya, dan sebagainya.

"Itu semua bisa tercapai apabila antar OPD sudah saling bersinergi. Salah satunya sinergi antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk penyediaan BPJS Kesehatan dan sebagainya," kata Marhaen Djumadi, Sabtu (29/5/2021).

Demikian halnya dengan pendidikan, dikatakan Marhaen Djumadi, tidak boleh ada warga di Kabupaten Nganjuk yang tidak bisa sekolah atau putus sekolah. Hal itu diperlukan data jumlah warga usia sekolah yang selalu diperbarui. Dan itu dibutuhkan sinergitas antara Dinas Pendidikan, Badan Pusat Statistik (BPS) dan dengan Dispendukcapil untuk mengetahui data akurat warga usia sekolah.

"Kami optimistis, dengan data yang sesuai dan akurat, maka warga usia sekolah bisa diketahui jumlahnya. Bila ada yang tidak sekolah karena kendala ekonomi atau lainnya maka Dinas Pendidikan bisa turun tangan memberikan solusi atau bantuan yang dibutuhkan," ucap Marhaen Djumadi.

Baca juga: Upaya Pemberdayaan Usaha Mikro, Pemkab Nganjuk Gelar Pelatihan Membuat Anyaman Berbahan Plastik

Memang, diakui Marhaen Djumadi, sinergitas antar OPD dalam menjalankan tugas dan kinerjanya sekarang ini mutlak dibutuhkan.

Ini dikarenakan OPD tidak akan bisa maksimal dalam menjalankan kinerjanya apabila tanpa ada kerja sama dengan OPD lainnya.

Terlebih, tambah Marhaen Djumadi, di era serba modern dan masyarakat yang cukup kritis sekarang ini membutuhkan pelayanan terbaik dari pemerintah daerah.

Masyarakat akan menuntut pemerintah daerah apabila tidak mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

"Maka dari itulah, sinergitas antar OPD akan harus terus kami dorong sampai tercipta kinerja secara bersama-sama dalam membangun Kabupaten Nganjuk ini," tutur Marhaen Djumadi.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved