Breaking News:

Berita Arema

Arema FC Berharap PT LIB Tetap Jadi Operator Liga 1 2021

Arema FC mengusulkan agar kompetisi Liga 1 tetap di tangani oleh PT LIB, seperti Piala Menpora 2021 lalu.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
aremafc.com via Surya Malang
Logo Arema FC 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PSSI telah memutuskan kompetisi Liga 1 yang semula akan digelar 3 Juli, diundur menjadi 10 Juli.

Keputusan mundurnya kick off Liga 1 ini berkaitan dengan dua tim yang akan berlaga di Piala AFC, yakni Bali United dan Persipura Jayapura.

PSSI tak ingin mengganggu persiapan Bali United dan Persipura yang akan berlaga di fase grup pada akhir Juni sampai 5 Juli 2021 mendatang.

Terlepas dari hal itu, manajemen Arema FC mengusulkan agar kompetisi tetap di tangani oleh PT LIB, seperti Piala Menpora 2021 lalu.

"Setelah kongres PSSI, beberapa klub sempat ada pertemuan informal dengan LIB. Harapannya penyelenggaraan dapat dihandel langsung oleh LIB seperti Piala Menpora, karena itu berkaitan dengan beban operasional klub untuk kelangsungan hidup klub," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Senin (31/5/2021).

Selain ingin agar PT LIB tetap menjadi operator, nantinya pada Kamis (3/6/2021) mendatang, tim akan bertemu dengan operator untuk membahas detail sistem bubble to bubble sebanyak 6 seri yang akan di pusatkan di Pulau Jawa.

"Pertemuan 3 Juni mendatang akan lebih kepada pelaksanaan teknis bubble to bubble ini seperti apa dan setiap klub akan memberikan masukannya."

"Selain itu format subsidi juga akan dibicarakan dipertemuan berikutnya karena mengingat kompetisi ini ada kemungkinan mundur menjadi 10 Juli, sehingga klub segera harus mempersiapkan finansial, juga proteksi pemain dan regulasi protokol kesehatan yang akan diterapkan," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved