Breaking News:

Berita Mojokerto

Berikut 4 Pejabat Pemkot Mojokerto Bakal Bersaing Menduduki Kursi Sekdakot

Sebanyak empat pejabat Pemkot Mojokerto dipastikan mendaftarkan diri dalam Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ M Romadoni
Sejumlah nama masuk dalam bursa calon Sekda Mojokerto 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebanyak empat pejabat Pemkot Mojokerto dipastikan mendaftarkan diri dalam Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto.

Para kandidat ini nantinya akan bersaing merebutkan jabatan Sekdakot Mojokerto yang ditinggalkan Harlistyati karena purnatugas, pada 1 Juni 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mojokerto, Muhammad Imron mengatakan pendaftaran Selter jabatan Sekdakot telah dibuka sejak 24 Mei dan paling akhir ditutup, pada 31 Mei 2021. Panitia seleksi (Pansel) telah menerima berkas pendaftaran peserta menjelang Injury Time pada pukul 15.00 WIB, kemarin.

"Ada empat orang (Pejabat) yang mendaftar semuanya di hari terakhir menjelang penutupan," ungkapnya saat dihubungi Surya.co.id, Selasa (1/6/2021).

Namun, Imron ogah menyampaikan sejumlah nama-nama pejabat Pemkot Mojokerto yang akan mengikuti seleksi Sekdakot Mojokerto. Pasalnya, Dinas BKPSDM sebatas membantu sebagai tempat penerimaan berkas pendaftaran tersebut.

"Kami sebatas menghimpun kemudian menyerahkan pada Pansel sehingga mereka yang menangani mulai dari proses seleksi administrasi dan kompetensi," jelasnya.

Menurut dia, empat pejabat yang berpartisipasi dalam seleksi Sekdakot itu semuanya berasal dari Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang jabatannya eselon II atau setingkat kepala Organidasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Memang semuanya itu berasal dari lingkungan Pemkot Mojokerto," terangnya.

Adapun tahapan Selter Sekdakot yaitu seleksi administrasi pada Rabu (2/6). Setelah diumumkan bagi peserta yang lolos persyaratan administrasi akan menjalani seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosio kultural (Assesment Center), pada 8 Juni 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved