Breaking News:

Pancasila

Hari Lahir Pancasila, Kapolres Gresik: Disiplin Prokes adalah Wujud Pengamalan

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Kantor Bupati Gresik Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Sela

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat mengikuti upacara hari lahir Pancasila secara virtual di kantor Bupati Gresik, Selasa (1/6/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Kantor Bupati Gresik Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Selasa (1/5/2021).

Pada momen spesial ini, pihaknya mengajak masyarakat terus berikhtiar melawan pandemi Covid-19 sebagai wujud pengamalan Pancasila.

Kapolres Gresik hadir bersama jajaran Forkopimda Gresik. Di antaranya Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik Much. Abdul Qodir, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan kepala OPD.

Upacara berlangsung khidmat dipimpin Presiden RI Joko Widodo dari Istana Jakarta .

Alumnus Akpol 2001 itu mengatakan, memaknai Hari Lahir Pancasila bukan hanya karena nilai sejarah. Lebih dari itu, makna setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati dan diterapkan dalam kehidupan setiap warga Indonesia.

Mulai dari kewajiban bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semangat bersatu, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, patriotisme, nasionalisme, optimisme, harga diri, keadilan dan kebersamaan. Semua hal tersebut menjadi nilai yang dapat dipertik dari Pancasila sebagai dasar negara.

"Mendukung ikhtiar pemerintah disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19 juga termasuk pengamalan Pancasila. Patriotisme dan tindakan bela negara. Optimis, bersama kita bisa menyudahi pandemi ini," tegasnya.

Alumni Akpol 2001 ini menyebut dengan disiplin menerapkan 5 M untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Gresik masuk dalam zona oranye.

"Mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masekr, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," tutupnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved