Breaking News:

Berita Lamongan

Pemkab Lamongan Tingkatkan Layanan Kesehatan, Canangkan Program Home Care Service di Kedungpring

Pemkab Lamongan melalui Dinas Kesehatan canangkan Program Home Care Service di Desa Jatidrojog, Kecamatan Kedungpring. Tingkatkan pelayanan kesehatan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Pencanangan program Home Care Service di Desa Jatidrojog Kecamatan Kedungpring, Kamis (3/6/2021). 

Reporter: Hanif Manshuri| Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pemkab Lamongan melalui Dinas Kesehatan beserta stakeholder terkait mencanangkan Program Home Care Service di Desa Jatidrojog, Kecamatan Kedungpring, Kamis (3/6/2021).

Program tersebut akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Melalui program tersebut akan didata dan diinventarisir keluarga rawan atau keluarga yang rentan, mempunyai resiko tinggi terhadap timbulnya masalah kesehatan.

“Jadi program Home Care Service ini merupakan pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan komprehensif yang diberikan kepada individu, keluarga, " kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di lokasi acara.

Pelayanan kesehatan diberikan di tempat tinggal mereka, bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan, memulihkan kesehatan, kemandirian, dan meminimalkan kecacatan akibat penyakit.

Baca juga: Bocor Formasi CPNS dan PPPK 2021 di 5 Daerah, Ada Pemkab Lamongan, Posisi Guru Paling Dibutuhkan

Diungkapkan,  program ini tetap perlu dikembangkan dan disempurnakan lagi.

Sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang kompeten juga harus disiapkan oleh karena itu Pemkab Lamongan menggandeng Fakultas Vokasi Unair Prodi Keperawatan sebagai tenaga kesehatan yang nantinya mendukung program Home Care Service ini.

Lamongan membutuhkan tenaga kesehatan yang kompeten, bukan hanya membantu orang sakit menjadi sembuh tapi membuat orang yang sehat tidak menjadi sakit. 

"Jadi saat ini kita bekerjasama dengan Unair melalui Fakultas Vokasi Prodi Keperawatan yang kampusnya juga ada di Lamongan sebagai tenaga kesehatan pada Home Care Service ini,” katanya. 

Berita tentang Lamongan

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved