Breaking News:

Berita Surabaya

Pemerintah Sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019, UNESA Dukung Percepatan Pembangunan Persepakbolaan

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) terus mendukung pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan dunia olahraga Indonesia, tak terkecuali olahraga

Penulis: Zainal Arif | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Saat Acara Sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Hotel Vasa Surabaya, pada Jumat (4/6/2021). 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) terus mendukung pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan dunia olahraga Indonesia, tak terkecuali olahraga sepak bola. 

Bahkan UNESA terlibat dalam Sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Hotel Vasa Surabaya, pada Jumat (4/6/2021). 

Acara sosialisasi tersebut digelar oleh Kemenpora bersama PSSI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tema yang diangkat yakni ‘Industri Sepak Bola untuk Indonesia Maju. 

Pada kesempatan itu, UNESA mengirim tim SMCC sebagai tenaga bantuan untuk melakukan tes SWAB bagi seluruh peserta acara.

Pada kesempatan itu, hadir langsung Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. 

Selain itu, juga ada Iwan Budianto selaku Wakil Ketua Umum PSSI, Airlangga Hartanto Ketua Umum KONI, dan Nurhasan Rektor UNESA serta seluruh jajaran pemerintah kabupaten maupun kota di Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, Zainuddin Amali mengatakan bahwa hasil survei dari lembaga yang kredibel mengatakan bahwa 77 persen rakyat Indonesia menyukai olahraga sepak bola. 

Selain itu, Indonesia memiliki banyak SDM sepak bola yang luar biasa, tetapi dunia pesepakbolaan Indonesia belum juga bersinar di ajang internasional. 

Baca juga: Honor Guru PPPK Dibebankan Pemerintah Daerah, BKD Lumajang Dilema Minta Tambah Jatah Kuota

“Kami sengaja mengundang bupati dan wali kota agar mengetahui tugasnya dan harapannya melalui Inpres ini dapat memberikan angin perubahan bagi dunia sepak bola menuju kemajuan dan kejayaan,“ ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved