Breaking News:

Berita Surabaya

PPDB Surabaya 2021, Tidak Diterima Jalur Prestasi Bisa Daftar Jalur Zonasi

Pelaksanaan PPDB jenjang SMPN Surabaya saat ini masih tahap uji coba atau latihan pendaftaran. Dengan PIN yang sudah mereka kantongi, calon peserta

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
surya/bobby
Suasana pendaftaran PPDB di Kota Surabaya jalur penghafal Kitab Suci. 

Reporter : Nuraini Faiq | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMPN Surabaya saat ini masih tahap uji coba atau latihan pendaftaran. Dengan PIN yang sudah mereka kantongi, calon peserta didik baru (CPDB) bisa mendaftar sekolah yang mereka impikan.

Bahkan jika memiiih Jalur Prestasi, siswa lulusan SD yang hendak ke SMPN bisa memilih sekolah di mana pun. Sesuai ketentuan, Jalur Prestasi bisa memilih dua sekolah dalam satu zona atau luar zona.

Yang bikin nyaman siswa adalah jika terlempar tidak diterima di jalur Prestasi bisa mendaftar lagi di Jalur Zonasi. Namun kalau Zonasi berdasarkan jarak rumah dengan sekolah.

"Jalur prestasi mewadahi siswa berprestasi. Jadi berkeadilan. Jika tidak diterima jalur Prestasi masih bisa mendaftar jalur Zonasi," kata Plt Kabid Pendidikan Menengah Dindik Surabaya Aji Tri Nugroho kepada TribunJatim.com, Senin (7/6/2021).

Baca juga: PPDB Jalur Prestasi Rapor Mulai Senin Besok, Nilai Rata-Rata Terendah 8,5

Pagu Jalur Prestasi lumayan tinggi, 30 persen dari total pagu. Sekolah yang difavoritkan warga akan diserbu siswa.

Pendaftaran PPDB sendiri baru akan dibuka pada 10 Juni 2021. Secara serentak, Pendaftaran PPDB itu secara online melalui http://www.ppdb.surabaya.go.id.

Ada empat jalur yang bisa diperebutkan CPDB sesuai pagu. Yakni Jalur Zonasi Umum (50 persen) dari total pagu. Kemudian Jalur Prestasi (30 persen), Jalur Pindah Tugas Ortu (5 persen), Jalur Afirmasi Inklusi dan Mitra Warga (15 persen).

Berita tentang PPDB Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved