Breaking News:

Berita Pasuruan

Sambut Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Pasuruan Gelar Sunatan Massal

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dalam memperingati Bulan Bung Karno.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi dan jajaran saat gelar sunatan masal. 

Reporter: Galih Lintartika I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dalam memperingati Bulan Bung Karno.

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini diawali dengan gelaran sunatan masal di Dusun Wedusan Kidul Desa Balung Anyar Kecamatan Lekok.

Kegiatan sunatan massal bertepatan dengan hari lahir Bung Karno yang diikuti 15 anak dari keluarga kurang mampu yang bermukim di kawasan pesisir pantai utara Jawa.

Sebagai bentuk menjunjung adat istiadat dan kearifan lokal, anak-anak yang dikhitan mengenakan busana khas Sakera.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi menjelaskan, sunatan masal ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno

Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada bapak pendiri bangsa, Bung Karno atas jasanya kepada bangsa Indonesia.

“Ini momentum bagi PDI Perjuangan untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Berbagai kegiatan sosial dilakukan jajaran PDI Perjuangan, termasuk sunatan masal,” kata AW, panggilan akrabnya, Senin (7/6/2021).

Menurut AW, kegiatan yang diusulkan PAC Lekok ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Selama ini kawasan pesisir kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Masyarakat pesisir perlu mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Kami berkomitmen untuk terus mengawal pembangunan, khususnya di kawasan pesisir utara. Sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik,” urainya.

Pada kesempatan tersebut, AW juga memberikan kuis kebangsaan kepada masyarakat.

Mereka yang dapat mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan benar mendapatkan hadiah paket sembako.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved