Breaking News:

Berita Jatim

BPWS Bangkalan Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19, Bisa Tampung Sampai 400 Bed

BPWS Bangkalan disiapkan jadi tempat isolasi dan karantina terpusat bagi pasien Covid-19 di Bangkalan. Begini kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
Istimewa/Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau kawasan BPWS Bangkalan untuk penyiapan tempat isolasi dan karantina terpusat bagi pasien covid-19 dari Bangkalan, Senin (14/6/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyiapkan kawasan kantor Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) sisi Bangkalan sebagai tempat isolasi dan karantina terpusat bagi pasien virus Corona ( Covid-19 ) di Bangkalan. 

Sore ini, Senin (14/6/2021), Gubernur Khofifah meninjau kawasan BPWS Bangkalan untuk penyiapan tempat isolasi dan karantina terpusat bersama Satgas Covid-19 Jawa Timur, agar percepatan tempat ini bisa segera dilakukan.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya strategis penanggulangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan yang kini tengah melonjak. 

"Jadi, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Bangkalan Madura, maka tempat isolasi sekaligus karantina terpusat disiapkan di area BPWS Bangkalan, saat ini sedang disiapkan sarana dan prasarananya," tegas Khofifah, di Grahadi, Senin malam. 

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan ASN, Pemkab Bangkalan Hentikan Sementara Absensi Finger Print

Dengan adanya layanan perawatan, ruang isolasi dan karantina terpusat di Bangkalan, maka akan mendekatkan penanganan pada pasien Covid-19 dari Bangkalan.

Terutama karena saat ini, enam rumah sakit penyangga yang disiapkan Pemprov Jatim bagi Kabupaten Bangkalan, semuanya ada di Kota Surabaya.

Sehingga dirasa perlu untuk menyediakan layanan yang lebih dekat di Kabupaten Bangkalan secara langsung. 

"Kita akan siapkan sebanyak 200 bed isolasi. Tapi di tempat ini, sangat memungkinkan untuk dikembangkan sampai 400 bed," tambah Khofifah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved