Breaking News:

Berita Jatim

Bursa Pilpres 2024 Sudah Mulai Ramai, Seknas Jokowi Jatim Tunggu Arahan untuk Labuhkan Dukungan

Isu-isu terkait bursa Pilpres 2024 terus dipantau oleh Sekretariay Nasional (Seknas) Jokowi Jawa Timur. Namun, untuk memberikan dukungan kepada figur

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua DPW Seknas Jokowi Jawa Timur Sapto Raharjanto 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Isu-isu terkait bursa Pilpres 2024 terus dipantau oleh Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Jawa Timur. Namun, untuk memberikan dukungan kepada figur calon tertentu para relawan itu masih menunggu arahan pusat dan Jokowi nantinya. 

Ketua DPW Seknas Jokowi Jawa Timur Sapto Raharjanto mengatakan pihaknya memang tak menampik sejauh ini banyak jaringan relawan Jokowi yang mulai diseret-seret pada calon tertentu yang berniat kontestasi di Pilpres 2024. 

"Kalau di Jawa Timur situasinya memang gitu, yang dikatakan Pak Jokowi itu benar. Saya merasakan sendiri bahwa ada upaya para calon menarik jaringan relawan Jokowi," kata Sapto saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (14/6/2021). 

Meskipun tak menyebut siapa figur yang mulai mendekati Seknas Jatim, namun Sapto merasakan sudah mulai ada indikasi untuk menarik dukungan jaringan Jokowi untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Padahal secara kolektif, kata Sapto, jaringan Seknas memang belum diputuskan bakal merapat kepada siapa. Termasuk di Jawa Timur pihaknya masih sebatas memantau. 

Sebab, belum ada keputusan resmi dari wadah jaringan secara nasional. Apalagi, kontestasi masih terbilang jauh. Masih menyisakan waktu sekitar tiga tahun lagi. 

Hanya saja, dia tak memungkiri secara personal saat ini memang sudah ada yang memberikan dukungan. Situasi semacam itu sudah mulai terjadi. 

"Intinya, secara sukarela membantu kandidat yang bakal berlaga. Jadi ada yang memang ditarik dan ada yang sifatnya sukarela membantu salah seorang kandidat," ungkapnya menambahkan. 

Meski begitu, dia mengatakan hal itu tentu tidak bisa disebut mewakili secara resmi Seknas Jokowi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved