Breaking News:

FKG IIK Bhakti Wiyata Kediri Sumpah Dokter Gigi Baru, Tiga di Antaranya Warga Negara Asing

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) IIK Bhakti Wiyata Kediri sumpah dokter gigi baru, tiga di antaranya merupakan warga negara asing.

Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Prosesi penyumpahan dokter gigi baru, drg Linda Siena Maria Soares (kanan) bersama rekan sejawatnya di IIK Bhakti Wiyata Kediri, Sabtu (29/5/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Riuh tawa dan tangis haru terdengar dari lantai 4 Gedung Graha Institut Ilmu Kesehatan atau IIK Bhakti Wiyata Kediri, Jawa Timur.

Senyum bangga orang tua dan dokter gigi yang baru dilantik mewarnai kegiatan penyumpahan dokter gigi angkatan ke-18 yang diselenggarakan pada Sabtu (29/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) menyumpah sebanyak 20 orang dokter gigi baru, tiga di antaranya adalah warga negara asing (WNA).

Salah satu yang disumpah adalah drg Linda Siena Maria Soares.

Linda merupakan mahasiswa berkebangsaan Timor Leste. Ia berasal dari Kota Aileu, 47 km di selatan Kota Dili, ibu kota Timor Leste. Linda bersama dua orang kompatriotnya dilantik sebagai dokter gigi baru.

Terhitung sudah tujuh tahun belakangan ini Linda tinggal di Indonesia.

Linda menuturkan, banyak pengalaman dan ilmu selama ia menjalani studi di IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Terkait rencana ke depan, ia menuturkan akan kembali ke negaranya untuk mengabdi dan berpraktik secara profesional.

“Kesuksesan adalah bentuk dari buah hasil keringat, tetap semangat bagi yang masih berjuang karena siapapun yang berjuang bersungguh-sungguh dia akan menuai hasil di kemudian hari,” ujarnya.

Ada 14 warga negara asing (WNA) tercatat sebagai mahasiswa di IIK Bhakti Wiyata tahun ini, sebagian besar menempuh Pendidikan Profesi Dokter Gigi. Mahasiswa tersebut datang melalui program beasiswa internasional dari instansi di negaranya masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved