Breaking News:

Berita Gresik

4 Tahun Perjuangkan Kiosnya, Kini Pedagang Ayam di Pasar Baru Gresik Segera Miliki Kembali

Tim eksekusi Pengadilan Negeri Gresik segera melakukan eksekusi terhadap permohonan Kamisih (48), pedagang ayam potong dan daging di pasar Baru Gresik

Penulis: Sugiyono | Editor: Yoni Iskandar
(surya/Sugiyono)
Tim eksekusi Pengadilan Negeri Gresik bersama para penggugat dan tergugat melihat lokasi objek sengketa, Jumat (18/6/2021). 

Reporter : Sugiyono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tim eksekusi Pengadilan Negeri Gresik segera melakukan eksekusi terhadap permohonan Kamisih (48), pedagang ayam potong dan daging di pasar Baru Gresik, Jalan Sindujoyo, Kecamatan Gresik, sebab tim eksekusi telah meninjau lokasi sengketa di pasar Baru Gresik, Minggu (20/6/2021).

Humas Pengadilan Negeri Gresik M Fatkur Rochman, mengatakan, untuk melaksanakan eksekusi, tim panitera memeriksa lokasi objek perkara. Hal itu untuk menentukan lokasi sengketa ada yang menguasai atau tidak.

Saaat di lokasi Pasar Baru Gresik tadi, tim eksekusi melihat dua lokasi stand/kios. Yaitu, melihat di lokasi yang digugat yaitu di lahan kosong yang sudah dipaving dan melihat stand / kios yang ditawarkan oleh pihak tergugat.

"Setelah diperiksa di lokasi. Kita akan koordinasikan dengan para tergugat dan penggugat. Baru dijadwalkan eksekusi," kata Fatkur kepada TribunJatim.com.

Diketahui, Kamisih (48), menggugat UPT Pasar Baru Gresik, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Perindag (Diskoperindag) dan Bupati Gresik atas pemindahan kios dan pemotongan kios.

Baca juga: Gugatan Menang di MA, Pedagang Ayam Potong di Pasar Baru Gresik Ingin Segera Tempati Kiosnya

Dari putusan MA nomor 2312 K/Ptd/2020, mengabulkan gugatan penggugat. "Dalam putusan MA disebutkan, pemindahan /pemotongan stand/kios No - Klas I milik penggugat seluas 30 meter persegi yang dilakukan tergugat satu yaitu UPT Pasar Baru Gresik dan tergugat dua Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Perindag (Diskoperindag) merupakan perbuatan melanggar hukum," kata Khusdar, kuasa hukum Kamisih selaku penggugat.

Selama ini, Kamisih sewa kios di Pasar Baru Gresik untuk tetap berjualan ayam potong.

Berita tentang Pedagang ayam

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved