Breaking News:

Berita Kediri

Bioskop XXI di Kota Kediri Dapat Teguran dari Satpol PP, Ini Penyebabnya

Setelah menindak gerai McDonalds di Kediri Mall, Satpol-PP Kota Kediri kembali melakukan tindakan tegas terhadap pengelola bioskop XXI, Sabtu (19/6/20

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/didik mashudi
Petugas Satpol PP Kota Kediri memberikan teguran kepada pengelola Bioskop XXI di Ramayana Mall karena melanggar jam operasional, Sabtu (19/6/2021) malam 

Reporter: Didik Mashudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah menindak gerai McDonalds di Kediri Mall, Satpol-PP Kota Kediri kembali melakukan tindakan tegas terhadap pengelola bioskop XXI, Sabtu (19/6/2021) malam.

Penindakan dilakukan karena bioskop XXI di Ramayana Mall telah beroperasi melebihi jam operasional yang telah ditentukan.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini mengharuskan aparat Satpol PP Kota Kediri harus bertindak tegas tidak tebang pilih. 

Eko Lukmono, Kepala Satpol PP Kota Kediri menjelaskan, petugas telah memberikan teguran kepada pengelola Bioskup XXI yang berlokasi di Ramayana Mall.

"Pengelolanya tidak membatasi jam operasional bioskup, yaitu maksimal pukul 21.00 WIB," ungkap Eko Lukmono, Minggu, (20/6/2021).

Dijelaskan Eko, penindakan tersebut sesuai dengan SK Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Kediri yang memperbolehkan bioskop di Kota Kediri untuk kembali beroperasi namun dengan batasan-batasan. 

Hal itu  dilakukan mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid 19. Salah satunya membatasi jam operasional maksimal pukul 21.00 WIB.

"Selain pembatasan jam operasional, pengelola bioskop juga wajib untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, penyediaan tempat cuci tangan dan penyediaan sabun hingga batas maksimal pengunjung masuk, maksimal 50 persen dari kapasitas normalnya," tandas Eko.

Menyusul pelanggaran tersebut, petugas telah memberikan teguran kepada pengelola bioskop berupa teguran lisan dan tertulis kepada penanggung jawab Bioskop XXI. 

"Kami juga menghimbau kepada pihak manajemen bioskup untuk tidak melanggar lagi dan menjalankan peraturan yang telah ditetapkan," tandasnya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Kediri serius dalam melakukan penanganan Covid-19 di Kota Kediri. Berbagai upaya dilakukan, termasuk agenda penertiban dan penindakan. 

"Kami tidak tebang pilih, yang melanggar yang kita tertibkan, ini untuk kebaikan bersama," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved