Breaking News:

Berita Otomotif

Gelis Mini Jeep Kendaraan Wisata Ramah Lingkungan Dibanderol Rp 70 Juta,  Ini Spesifikasinya

Setelah sukses mengenalkan dan meluncurkan kendaraan roda tiga  Gerobak Listrik (Gelis) , kini giliran mobil mungil Gelis Mini Jeep (GMJ)  dilaunching

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Sugiharto
Setelah sukses mengenalkan dan meluncurkan kendaraan roda tiga Gerobak Listrik (Gelis) , kini giliran mobil mungil Gelis Mini Jeep (GMJ) dilaunching untuk pertama kalinya di Wisata Jatim Park, Batu, Minggu (20/06/2021). 

Reporter: Wiwit Purwanto | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BATU- Setelah sukses mengenalkan dan meluncurkan kendaraan roda tiga  Gerobak Listrik (Gelis) , kini giliran mobil mungil Gelis Mini Jeep (GMJ)  dilaunching untuk pertama kalinya di Wisata Jatim Park, Batu, Minggu (20/06/2021).

Model Jeep mini klasik ini memang dihadirkan khusus untuk penghobi dan sebagai mobil tur keliling di destinasi wisata serta di peruntukkan sebagai kendaraan untuk sekitar komplek perumahan.

“Mobil tipe Gelis Mini Jeep ini untuk pertama kalinya diproduksi dan dikenalkan di Wisata Jatim Park ini, khusus untuk wahana wisata, penghobi serta bisa untuk keliling di komplek perumahan yang ramah lingkungan,” jelas  Herman Guntoro regional sales manajer Gelis Jawa Timur, Senin (21/06/2021).

Jeep mungil ini berkapasitas 2 orang, dengan dapur pacu dari battery lithium 48 V - 26 Ah, denan motor 1000 watt.  Daya battery ini mampu mengendalikan kendaraan hingga jarak tempuh 30 km.

Jeep ini di desain sebagai kendaraan wisata dan khusus penghobi karena itu kecepatan maksimal hanya di buat hingga 30 km/jam. Dengan kemampuan jalan di tanjakan hingga kemiringan 15 derajat.

Memiliki berat total 150 Kg, dengan suspensi belakang dan depan menggunakan per keong dan ulir.  Dengan ban ukuran 145/80 R13.

Untuk keamanan Jeep ala mobil perang jaman dulu ini memakai rem depan model disk brake dan rem belakang model cakram.

Hadirnya Gelis Mini Jeep kata Ary Tjahyono, Chief Sales & Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI) produsen motor Gelis karena komitmennya mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan motor listrik dan efisiensi BBM di masa pandemi.

Baca juga: BREAKING NEWS: Atap Bangunan SDN 1 Babadan Ponorogo Ambruk

“Gelis terus mengembangkan sayapnya dengan membuat produk produk baru mengembangkan motor listrik di masa pandemi,” katanya,

Khusus untuk Gelis Mini Jeep ini karena komitmennya memberi gairah para pelaku pariwisata  agar bangkit kembali sebagai langkah recovery keterpurukan akibat Covid-19.

Terkait respon masyarakat terhadap motor listrik sejauh ini sudah sangat banyak, karena itu Gelis akan hadir di setiap kota.

Sebelumnya motor listrik hasil dari modifikator handal HSR Motor dengan model yang inovatif dan milenial berupa gerobak listrik UMKM dengan kegunaan yang optimal untuk pelaku usaha UMKM sudah mengaspal di sejumlah kota.  

Sementara untuk harga Gelis Mini Jeep ini pihaknya membanderol Rp 70  Juta.(wiwit Purwanto)

Kumpulan berita otomotif terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved