Breaking News:

Berita Surabaya

Wawali Cak Ji Ungkapan Pengalamannya Saat Positif Covid-19: Gak Enak Rek!

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta masyarakat tidak perlu panik dengan lonjakan covid. Wawali Cak Ji yakin bahwa penyakit karena serangan virus

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
surya/nurainifaiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta masyarakat tidak perlu panik dengan lonjakan kasus Covid-19 Wawali Cak Ji yakin bahwa penyakit karena serangan virus ini bisa disembuhkan. 

Saat ini Pemkot Surabaya mengambil langkah riil dengan melakukan Pemberlakuan kembali PPKM Mikro. Yang paling penting adalah kesadaran masyarakat Disiplin Menerapkan Protokol kesehatan.

"Wis lah, Loro Covid iku paling gak enak Rek! Aku tau ngrasakno. Ayo Saiki dijogo awake Dewe. Displin Prokes gawe kesehatan pribadi dan sekitar," kata Cak Ji, Rabu (30/6/2021).

Cak Ji membaca bahwa tingkat kesembuhan pasien covid di Kota Pahlawan mencapai 92,5 persen. 

Sebagiamana rilis resmi lawancovid-19.Surabaya.go.id pada 29 Juni 2021, angka akumulasi pasien terinfeksi Covid - 19 mencapai 25.179 Orang.

Dari jumlah itu yang sembuh sebanyak 23.295 orang. Kasus Aktif 495 orang. Namun warga Surabaya yang meninggal sebanyak 1.393 orang hingga 27 Juni 2021 kemarin.

Presentase tingkat kesembuhan di Kota Surabaya mencapai 92,5 Persen dan Presentase angka kematian 5,53 Persen. 

Presentase tingkat Provinsi Jawa Timur dimana tingkat kesembuhan 88,1 persen dan tingkat kematian 7,4 Persen.

Baca juga: Korem 083 Baladhika Jaya Dan Kodim 0833 Kota Malang Beri Kejutan Selamat Hari Bhayangkara Ke 75

Cak Ji menyampaikan bahwa Kunci Keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya menekan laju Covid-19 adalah karena terus memasifkan 3 T (Tracing, Testing dan Treatment).

Semua pihak, Pemkot, Dinkes, rumah sakit, dan seluruh tenaga kesehatan sudah berjuang Keras menekan laju infeksi Covid 19. Mereka juga memberikan upaya medik terbaik bagi mereka yang terinfeksi dengan gejala.

Angka Harian infeksi Covid 19 di Kota Surabaya saat ini fluktuatif di kisaran 60 - 70 orang tambahan kasus harian. Paling tinggi tanggal 22 Juni 2021 ada tambahan 70 Kasus , berturut- turut tanggal 23 - 27 Juni 2021 ada 62 Kasus , 59 Kasus , 69 kasus , 55 kasus dan 63 kasus .

"Saat ini kita sudah mencapai 1,3 Juta orang yang sudah di Vaksin dan memulai vaksinasi bagi warga yang usia diatas 18 tahun . Percepatan Vaksinasi dalam rangka membentuk kekebalan Komunal," katanya.

Mengenai Bed Occupancy Rate (BOR) yang telah mencapai 100 persen di Kota Surabaya dirinya menyampaikan bahwa Surabaya sebagai ibu Kota Provinsi sehingga menjadi Rujukan bagi Kota Kabupaten Sekitar. (Faiq) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved