Breaking News:

Berita Probolinggo

Gara-gara Pembakaran Sampah, Atap Rumah Warga Probolinggo Ikut Dilalap Api, Padahal Sudah Diawasi

Gara-gara pembakaran sampah dan angin kencang, atap rumah warga Kota Probolinggo ikut dilalap api. Begini kronologi lengkapnya!

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas pemadam kebakaran Kota Probolinggo berjibaku memadamkan api di atap rumah lantai 2, yang berada di Kelurahan Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Sebuah rumah di Jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar, Rabu (7/7/2021). 

Peristiwa kebakaran tersebut berawal dari aktivitas pembakaran sampah di samping timur rumah. 

Api dengan cepat merembet ke pepohonan hingga atap rumah karena diterpa angin kencang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. 

Seorang saksi mata, Totok Sudarsono mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, ia bersama empat rekannya tengah membersihkan rumah tersebut sejak pagi. 

Ia membersihkan rumah atas permintaan sang pemilik bernama Rusdi.

Kemudian, sampah hasil bersih-bersih ditumpuk di samping timur rumah dan dibakar oleh empat orang rekannya. 

"Proses pembakaran diawasi oleh mereka, mengantisipasi api merembet ke rumah. Sedangkan saya mengontrol kembali rumah bagian lantai 2," katanya, Rabu (7/7/2021). 

Baca juga: Tak Mampu Bayar Ambulans, Pasien Meninggal di Probolinggo Diangkut Pakai Motor Niaga

Meski sudah diawasi, rupanya kejadian yang tak diinginkan tetap tak bisa dicegah. Angin yang bertiup kencang membuat api dari pembakaran sampah cepat merembet ke pepohonan dan menjalar ke atap rumah lantai 2.

"Saya melihat kepulan asap yang turun dari atap beberapa kamar di lantai 2. Saya pun panik lantas turun dan keluar rumah untuk mengecek lokasi pembakaran sampah," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved