Breaking News:

Berita Magetan

Karang Taruna Heppiii Community Madiun Siapkan Perlengkapan Pemakaman Gratis Untuk Warga

Karang Taruna Heppiii Community Madiun menyiapkan perlengkapan pemakaman gratis untuk warga yang membutuhkan.

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Anggota Karang Taruna Pemuda Asem, Desa Tanjungsepreh, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur tengah mencetak batu nisan 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN – Heppiii Community punya beragam cara untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan.

Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna / Karta Pemuda Asem, Desa Tanjungsepreh, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang juga bagian dari Heppiii Community Madiun.

Sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama, Karta Pemuda Asem menyediakan berbagai perlengkapan pemakaman secara gratis untuk warga yang keluarganya meninggal dunia.

Pengurus Karta Pemuda Asem, Mariyono menjelaskan ada beberapa perlengkapan pemakaman yang dikelola anggota karta. Salah satunya adalah batu nisan yang dibuat sendiri olah anggota karta yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun ini.

“Teman-teman membuat batu nisan ini dari bahan semen dan pasir. Mereka kemudian mencetak sendiri. Semua biaya untuk pembuatan batu nisan ini berasal dari Karta Pemuda Asem,” jelas Mariyono yang kerap disapa Sumar, dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com, Jumat  (9/7/2021).

Baca juga: Kembangkan Potensi Kampung, Karang Taruna Surabaya Gelar Lomba Vlog, Berhadiah Total Jutaan Rupiah

Selain batu nisan, perlengkapan lain yang disediakan Karta Pemuda Asem adalah kursi, cangkul, tenda, hingga papan nama untuk jenazah dan kain kafan.

Bahkan, mereka juga baru saja membuat lampu penerangan di jalan menuju ke makam.

“Kami ingin memberikan manfaat dan melakukan hal yang sifatnya sosial bagi orang lain. Jadi dalam hal ini, kami menyediakan perlengkapan pemakaman untuk warga RW 02 Desa Tanjungsepreh dan warga sekitar yang membutuhkan. Dalam penyediaan perlengkapan pemakaman ini, kami tidak mencari untung sama sekali, bahkan beberapa perlengkapan diberikan secara gratis,” lanjut Sumar.

Baca juga: Dihantam Pandemi, Karang Taruna Gondang Plosoklaten Kediri Justru Giatkan Aksi Sosial Bagi Masker

Koordinator Heppiii Community Madiun Tri Prasetyanto menyebut, apa yang dilakukan Karta Pemuda Asem sungguh mulia.

Aktivitas yang mereka lakukan benar-benar mampu membantu orang lain yang sedang kesusahan.

“Yang dilakukan Karta Pemuda Asem lain daripada yang lain. Mereka melakukan kegiatan sosial tanpa pamrih dengan menyiapkan berbagai perlengkapan untuk keperluan pemakaman. Saya rasa ini merupakan hal yang sangat positif,” tandasnya.

Tri Prasetyanto menilai, kekompakan dan inisiatif dari karta yang tergabung dalam Heppiii Community ini patut untuk dicontoh karta-karta lainnya.

Baca juga: Jualan Sayung Keliling, Cara Jitu Karta Heppiii Community Madiun Angkat Ekonomi Warga

Apalagi antusiasme warga terhadap kegiatan yang bersifat sosial seperti penyediaan perlengkapan pemakaman ini cukup tinggi. (*)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved