Breaking News:

KH Ahmad Zainuddin Djazuli Wafat

Bupati Kediri Berduka Atas Wafatnya KH Ahmad Zainuddin Djazuli, Mas Dhito: Guru yang Sangat Baik

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sampaikan duka cita atas wafatnya KH Ahmad Zainuddin Djazuli pada Sabtu (10/7/2021)

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Suasana saat Mas Dhito Bupati Kediri sowan ke Kediaman KH Ahmad Zainuddin Djazuli di Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri Jawa Timur 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Farid Mukarrom 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sampaikan duka cita atas wafatnya KH Ahmad Zainuddin Djazuli pada Sabtu (10/7/2021).

Mas Dhito sebutan akrabnya mengaku sudah mendengar kabar berpulangnya kyai kharismatik asal Ploso Kabupaten Kediri Jawa Timur KH Ahmad Zainuddin Djazuli.

"Kita semua telah kehilangan sosok guru yang sangat baik KH Ahmad Zainuddin Djazuli. Semoga amal ibadah dan ilmu yang sudah diamalkan beliau (KH Ahmad Zainuddin Djazuli) diterima di sisi Allah SWT," ujarnya Sabtu (10/7/2021).

Bagi Mas Dhito, bahwa dirinya beberapa kali pernah mendapat wejangan dari KH Ahmad Zainuddin Djazuli untuk mengutamakan kemaslahatan warga Kabupaten Kediri.
"Beliau seorang kyai yang tidak punya kepentingan apapun. Seseorang yang memperjuangkan keberlangsungan bagaimana budaya pondok pesantren tetap ada di tanah jawa. Insya Allah Almarhum Khusnul khatimah," ungkapnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya pada hari ini Sabtu (10/7/2021) KH Ahmad Zainuddin Djazuli telah berpulang ke Rahmatullah.

Informasi ini dibenarkan oleh KH Makmun yang mengatakan KH Ahmad Zainuddin Djazuli wafat di rumah sakit.

"Iya benar beliau wafat di Rumah Sakit Tulungagung," ujarnya Sabtu (10/7/2021).

Masih kata Gus Makmun bahwa menurutnya nanti KH Ahmad Zainuddin Djazuli, ketika datang akan segera langsung dimakamkan di Pondok Pesantren Ploso.
"Langsung mas, namun kami masih menunggu jenazah dari Rumah Sakit," ungkap Gus Makmun yang juga menjadi Ketua PC NU Kabupaten Kediri.

KH Ahmad Zainudin Djazuli merupakan seorang kiai yang tegas, lugas, disiplin, wibawa, berani mengambil resiko, berjiwa pembaharu. 

Sebelum wafat beliau diketahui menderita sakit dan dirawat di Rumah Sakit RSUD Gambiran.

Hingga akhirnya demi mendapatkan perawatan lebih intensif, KH Ahmad Zainuddin Djazuli dirujuk di Rumah Sakit dr Iskak Tulungagung.

Namun pada hari ini Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 14.45 KH Ahmad Zainuddin Djazuli telah berpulang dan akan dimakamkan di Pondok Pesantren Ploso Mojo Kediri.

Baca juga: Besok, Hari Terakhir Vaksinasi di Stadion G10N Akan Dikhususkan untuk Anak

"Beliau akan dimakamkan bersebelan dengan makam ayah dan saudara - saudaranya," ujar Imam Mubarok Wakil Ketua Lesbumi PWNU Jawa Timur saat dikonfirmasi.

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved