Breaking News:

Melalui Microsite Terbaru, Ajinomoto Bagikan Resep Pengurangan Garam Tapi Tetap Lezat Bernutrisi

Melalui microsite terbarunya, Ajinomoto Indonesia membagikan resep pengurangan garam tapi tetap sajikan makanan lezat bernutrisi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Ajinomoto Indonesia
Salah satu isi microsite terbaru Ajinomoto Indonesia yang bisa diakses di website-nya, Kamis (8/7/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO di website perusahaan.

Halaman tersebut memuat fakta menarik tentang Umami dan Monosodium Glutamate (MSG), serta berbagai resep menu dengan strategi pengurangan garam, namun tetap menjaga kelezatannya.

Microsite ini akan mendukung keluarga Indonesia untuk lebih kreatif dalam memasak dan menerapkan gaya hidup sehat, terutama dalam situasi pandemi Covid-19 (virus Corona).

“Masih ada beberapa orang yang memiliki stigma negatif terhadap MSG, yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO,” kata Brand Manager AJI-NO-MOTO-PT Ajinomoto Indonesia, Putri Astriani, Kamis (8/7/2021).

Itulah alasannya, Ajinomoto menyediakan berbagai resep menu pengurangan garam di microsite terbaru. Karena para ibu lebih konsentrasi untuk menerapkan pola hidup sehat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

"Jika Anda mencari resep lezat yang dapat sekaligus mengurangi asupan garam untuk gaya hidup yang lebih sehat, silakan kunjungi microsite terbaru ini. Saya yakin resepnya akan cocok untuk Anda," ungkap Putri.

Menurut Guru Besar Bidang Keamanan Pangan & Gizi di Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Ahmad Sulaeman, sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi asupan garam atau diet rendah garam.

Baca juga: Ajinomoto Luncurkan Sajiku Tepung Bumbu Tempe Crispy, Beri Cara Baru Nikmati Kelezatan Tempe Goreng

“Kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam biasa, dan juga sudah banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu mengurangi asupan garam sekaligus menjaga kelezatan makanan," jelas Prof Ahmad Sulaeman.

Hal ini juga terbukti dengan sertifikat halal dan izin BPOM bahwa penggunaan MSG sangat aman, asalkan sesuai dengan anjuran penggunaan.

Contoh menu dengan pengurangan garam seperti Cah Jamur Bayam ala AJI-NO-MOTO untuk menu vegetable based, dan Kembung Bakar Bumbu Kunyit ala AJI-NO-MOTO untuk menu protein based.

Microsite AJI-NO-MOTO yang baru ini juga memuat fakta-fakta informatif dan ilmiah tentang MSG.

PT Ajinomoto Indonesia, tidak hanya akan terus menghadirkan kelezatan melalui produknya.

"Namun memiliki tujuan berkelanjutan memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, sebagai perusahaan penyedia solusi untuk makanan dan kesehatan," tandas Putri.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved