Breaking News:

Berita Pasuruan

Pramuka Purwodadi Peduli, Gerakan Hati Nurani Berbagi untuk Warga Isolasi Mandiri

Jajaran pengurus Kwartir Ranting Pramuka Purwodadi kembali peduli menyikapi kondisi meroketnya angka penularan COVID-19 ini.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Purwodadi bersama bidan dan sekretaris desa membagikan paket bantuan untuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri. 

Reporter: Galih Lintartika I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Jajaran pengurus Kwartir Ranting Pramuka Purwodadi kembali peduli menyikapi kondisi meroketnya angka penularan COVID-19 ini.

Khawartir Ranting Pramuka Purwodadi peduli berbagi bingkisan paket makanan untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ada 100 paket yang disiapkan Kwartir Ranting Pramuka Purwodadi untuk masyarakat yang berjuang melawan COVID-19 dengan isolasi mandiri.

Paket itu berisikan mie instan 10 biji, beras 3 kilogram,minuman vitamin 10 botol, susu kental 12 biji, dan susu intan 5 botol.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Purwodadi Sugiarto mengatakan, ini adalah bentuk konkret Pramuka dalam berkontribusi membantu pemerintah menangani COVID-19.

Disampaikannya, ini adalah murni gerakan dari hati nurani pengurus Pramuka. Menurutnya, teman - teman kompak untuk peduli terhadap masyarakat yang isolasi mandiri.

"Isolasi mandiri adalah pilihan ketika banyak fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit penuh dengan pasien COVID-19," kata Sugiarto, Senin (12/7/2021).

Disampaikan dia, masyarakat yang memilih isolasi mandiri itu jangan dibully. Ia justru mengajak masyarakat untuk saling gotong - royong membantu mereka.

"Mari bersama-sama menyelesaikan pandemi COVID-19 dengan kemampuan dan kekuatan kita masing - masing," sambung dia.

Menurut Sugik, setiap hari, pengurus Pramuka ada yang piket. Tujuannya, untuk membantu satgas kecamatan mendistribusikan bantuan vitamin dan obat - obatan.

"Mereka yang piket siap menjadi relawan untuk membantu mendistribusikan bantuan, termasuk kami memberikan bantuan berupa paket ini," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan ini berharap bantuan yang diberikan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved