Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

Sediakan Isi Ulang Oksigen Gratis untuk Warga Isoman, Khofifah Bersyukur Bantuan Berdatangan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersyukur bahwa bantuan layanan isi ulang oksigen gratis bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/ima_zahra21
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima bantuan 9 ton oksigen dari aliansi BUMN di Jawa Timur di Grahadi, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersyukur bahwa bantuan layanan isi ulang oksigen gratis bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapatkan dukungan dari banyak pihak. 

Ia menyatakan bahwa semula, oksigen yang dijadikan suplai untuk layanan isi ulang gratis di tiga titik di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, dimungkinkan hanya akan cukup untuk 40 hari. 

Dengan estimasi masing-masing titik melakukan pengisian tabung oksigen sampai 500 meter kubik atau 500 tabung. 

Namun ternyata dukungan dari banyak pihak berdatangan. Bantuan yang datang memungkinkan pemberian layanan refill tabung oksigen bagi warga isoman bisa diperpanjang atau bahkan diperluas. 

"Alhamdulillah bantuan berdatangan. Hari ini ada bantuan dari aliansi BUMN yang ada di Jatim. Hari yang datang 9 ton dari Petrokimia. Rencananya kontinyu akan memberikan sampai 50 ton per minggu, alhamdulillah," kata Khofifah. 

Lebih lanjut Khofifah menyampaikan bahwa bantuan oksigen gratis ini diharapkan bisa membantu mereka warga Jatim yang sedang menjalani isoman. 

Mereka hanya cukup mendaftar secara online, di http://infocovid19.jatimprov.go.id/. Di web itu akan langsung terbuka form refill oksigen gratis. 

Di form tersebut akan diwajibkan mengisi nama, NIK, alamat domisili, dan kewajiban mengunggah hasil tes PCR atau antigen.

Lewat website itu pula nanti akan terdapat pilihan tempat dan waktu pengambilan oksigen agar tidak terjadi antrian. 

Atau juga bisa menghubungi call center di 1500117. Dengan mendaftar tersebut maka petugas akan menginfokan pada pukul berapa warga bisa mengambil refill oksigen ke lokasi yang ditentukan. 

"Kaitan dengan proses suplai oksigen memang harus dikoordinasikan. Jadi kita sebenarnya sudah menyiapkan aplikasi tetapi bahwa ada yang minta lebih cepat lagi lebih cepat lagi gitu. Sehingga kita saling koordinasi saja di mix saja antara pemenuhan kebutuhan yang sudah terkoneksi secara digital, dengan apa yang kita harapkan bisa memberikan percepatan," tegas Khofifah. 

Mulai besok layanan pengisian oksigen bagi yang isoman dan yang sedang ada di ambulan akan dimulai dengan besaran 1 meter kubik.

Ia berterima kasih pada seluruh pihak yang membantu menjaga kontinyuity dari suplai oksigen

"Jadi tiga titik yang insya allah besok akan kita mulai akan melakukan pengisian tabung oksigen secara gratis 24 jam," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved