Breaking News:

Formula 1

Selebrasi di Atas Penderitaan Orang Lain, Verstappen Menilai Hamilton Tidak Sopan dan Tidak Sportif

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tak bisa menutupi kekecewaannya atas tindakan Lewis Hamilton.

Editor: Taufiqur Rohman
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, bersiap menjalani sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 15 Juli 2017. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tak bisa menutupi kekecewaannya atas tindakan Lewis Hamilton.

Verstappen menilai selebrasi yang dilakukan Lewis Hamilton (Mercedes) di podium kampiun balapan Formula 1 alias F1 GP Inggris 2021 adalah sikap "tidak sopan dan tidak sportif".

Berbeda nasib dengan Lewis Hamilton yang berhasil keluar sebagai juara balapan F1 GP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021), Max Verstappen justru membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF).

Verstappen sudah keluar dari persaingan memenangi balapan sejak lap pertama, tepatnya setelah terlibat insiden dengan Hamilton menjelang tikungan Copse.

Dalam rekaman video, mobil Hamilton yang mencoba menyalip dari sisi dalam lintasan bersenggolan dengan jet darat Verstappen.

Mobil Verstappen lantas keluar dari lintasan dan menabrak pembatas sirkuit, sementara jet darat Hamilton -meski sempat melambat- tetap mampu melaju hingga melintasi garis finis.

Akibat insiden ini, Verstappen pun dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Adapun, Lewis Hamilton menerima penalti 10 detik untuk balapan GP Inggris 2021 serta pengurangan 2 poin untuk lisensi balapan F1-nya.

Kendati mendapat penalti 10 detik, Hamilton tetap mampu memenangi balapan kandangnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved