Breaking News:

Berita Malang

Cara Pengisian Tabung Oksigen Gratis di Depo Bakorwil III Malang, Besok Dibuka Oleh Pemprov Jatim

Cara melakukan pengisian tabung oksigen gratis di Bakorwil III Malang. Layanan akan dibuka mulai besok oleh Pemprov Jatim.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Proses pendirian depo pengisian oksigen gratis di Bakorwil III Malang. Nampak deretan tabung oksigen ukuran 6m³ sedang disiapkan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Besok Senin (26/7/2021), Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Pemprov Jatim ) membuka depo pengisian oksigen gratis di Bakorwil III Malang, yang terletak di Jalan Simpang Ijen No. 2, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi sekaligus Pelaksana Tugas Sekretaris Bakorwil III Malang, Asep Kusnidar mengatakan, saat ini masih dalam tahap pendirian depo isi ulang oksigen gratis.

"Masih on proses, di sini kami sedang mempersiapkan perangkat perangkatnya, termasuk pemasangan  instalasi oksigen," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (25/7/2021).

Dirinya menjelaskan, kegiatan pengisian tabung oksigen gratis berlangsung setiap hari. Mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB.

"Setiap harinya, disediakan maksimal kuota sebanyak 500 meter kubik. Dan oksigen tersebut, disediakan oleh Pemprov Jatim melalui BPBD Provinsi Jatim," terangnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Sediakan Pengisian Oksigen Gratis di Bakorwil Malang, Ini Cara Pendaftarannya

Dirinya mengungkapkan, masyarakat yang membutuhkan pengisian oksigen gratis tersebut, diharuskan mendaftar terlebih dahulu melalui online.

"Daftarnya melalui online, di website infocovid19.jatimprov.go.id. Setelah mendaftar, akan mendapatkan semacam kupon atau tiket. Nanti, tiket atau kupon itu diserahkan kesini untuk di scan. Dan jangan lupa, harus membawa sendiri tabung oksigen ukuran 1m³," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Asep ini juga menuturkan, bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dalam kegiatan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved