Breaking News:

Berita Pasuruan

PPKM Level 4, Gus Ipul Ajak Pelaku Usaha Taati Anjuran Pemerintah

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ajak seluruh pelaku usaha, pemilik warung, Cafe, rumah makan maupun UMKM selalu taat dan mengikuti anjur

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Gus Ipul saat memberikan sosialisasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ajak seluruh pelaku usaha, pemilik warung, Cafe, rumah makan maupun UMKM selalu taat dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Berapapun levelnya, yang penting sekarang ini bagaimana kita bersama selalu taat protokol kesehatan,” kata Gus Ipul di hadapan puluhan perwakilan pelaku usaha dalam rapat koordinasi penanganan Covid di Pendopo Kota Pasuruan, Senin (26/7/2021).

Pemerintah pusat saat ini telah menetapkan pemberlakuan PPKM Level IV untuk melanjutkan penerapan PPKM Darurat.

Meski begitu, Gus Ipul berharap warga tidak terjebak pada pengistilahan. “Jadi prinsipnya sekarang ini berapapun levelnya, prinsipnya bagaimana kita semua taat protokol kesehatan,” kata mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Di hadapan para pedagang, Gus Ipul berpesan apapun yang terjadi. Berapapun level PPKM maka protokol kesehatan harus dijalankan.

Pedagang juga harus mendidik para pembeli untuk taat prokes. Misalnya jangan melayani pembeli yang tidak bermasker.

Para peragaan juga harus taat aturan. “Misalnya boleh buka hingga jam 21 maka setelah itu ya harus tutup. Mari kita semua disiplin agar Kota Pasuruan segera terbebas dari virus Corona,” kata Gus Ipul.

Sekadar diketahui, Pemerintah Pusat telah menetapkan PPKM Level IV untuk wilayah Jawa-Bali. Penetapan level IV ini mengandung beberapa konsekuensi di antaranya masih dilakukan pembatasan jam buka usaha serta penyekatan jalan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved