Breaking News:

Liga 1 2021

Temui Kata Sepakat, PT LIB Pastikan Kick Off Liga 1 2021 pada 20 Agustus

PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengkonfirmasi bahwa rencana PSSI memutar kompetisi musim ini 20 Agustus mendatang tak ada ubahan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Screenshot Zoom Virtual Meeting
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno saat virtual meeting, Rabu (4/8/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengkonfirmasi bahwa rencana PSSI memutar kompetisi musim ini 20 Agustus mendatang tak ada ubahan.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita usai melakukan manajer meeting secara virtual dengan perwakilan kontestan Liga 1, Rabu (4/8/2021) pukul 14.000 hingga 16.00 Wib.

"Hasil manajer meeting secara virtual yang dilakukan tadi siang, perwakilan klub sepakat kick off Liga 1 musim ini 20 Agustus," kata Sudjarno saat virtual meeting, Rabu (4/8/2021) malam yang juga diikuti oleh surya.co.id (Tribun Jatim Network).

Tidak hanya kick off, Akhmad Hadian Lukita menyebut, ketentuan awal mengenai format kompetisi dan lokasi penyelenggaraan tak ada ubahan.

"Format kompetisi masih menggunakan sistem series 1-6, tiga klaster sesuai rencana awal," jelasnya.

Baca juga: Kapan Liga 2 2021-2022 Dimulai? Ini Kata Dirut PT LIB

"Setiap seri tetap ada jeda, akan dimulai dari Jakarta, dan sebagian Jawa Barat dan Banten," pungkasnya.

Untuk penyelenggaraan series dua, akan dievaluasi terlebih dahulu terkait situasi terkini berkiatan dengan kasus pandemi Covid-19 di area tersebut.

Termasuk juga soal jadwal, sesuai kesepakatan dengan klub, PT LIB akan merilis jadwal kompetisi sepekan sebelum kick off kompetisi.

"Kenapa satu Minggu, kami masih akan melihat dinamika ke depan apakah tempat digelarnya laga lebih aman dan lainnya," kata direktur operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

Sementara, soal durasi kompetisi, berdasarkan masukan klub dalam virtual meeting dengan perwakilan klub tadi siang, Sudjarno menyebut, tetap Agustus 2021 hingga bulan Maret 2022.

"Kami juga berharap tidak akan lewat dari bulan Maret," pungkas Sudjarno.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved