Breaking News:

Berita Jombang

Penyebab Tabrakan Frontal di Jombang, Polisi Duga Sopir Bus Mengantuk: Melebar Hantam Truk Tangki

Di duga sopir Bus PO Mira mengemudi dalam keadaan mengantuk, menjadi sebab tabrakan frontal dengan truk tanki yang diparkir di Jalan Raya Ngemplak, Pa

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa
Kondisi Bus Mira tabraktruk tangki di Jalan Raya Ngemplak, Pagerwojo, Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Di duga sopir Bus PO Mira mengemudi dalam keadaan mengantuk, menjadi sebab tabrakan frontal dengan truk tangki yang diparkir di Jalan Raya Ngemplak, Pagerwojo, Perak, Kabupaten Jombang, Minggu (8/8/2021).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengungkapkan, kondisi mengantuk menyebabkan sopir bus bernopol S-7267-US yang dikemudikan Heru Nur Cahyo itu, terlibat tabrakan di depannya.

"Sehingga tak menguasai kendaraan. Terlalu melebar hantam truk tangki di depannya," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (8/8/2021).

Selain bus yang bernasib ringsek. Truk tangki bernopol N-9809-UR yang dikemudian Yuliadi juga tak kalah parah. Bodi depan kabin truk sisi kanan juga remuk.

Namun untungnya, Yuliadi sang sopir, masih selamat atau tidak mengalami luka sedikitpun. Karena saat itu posisi truknya sedang berhenti di bahu jalan.

"Kelihatannya ada penumpangnya (bus), tapi sedikit. (Antar) penumpang seperti biasanya," jelas Rudi.

Baca juga: Kronologi Bus Mira Hantam Truk Tangki Parkir di Jombang, Sopir Terjepit hingga Dilarikan ke RS

Hingga kini, ungkap Rudi, sopir bus Heru Nur Cahyo (51) warga Mojokerto. Dan kernetnya Agung Setiawan (31) warga Sidoarjo, masih menjalani perawatan kesehatan. 

Pasalnya, benturan keras itu menyebabkan bodi bagian depan bus ringsek, hingga sempat menggencet badan mereka.

"Korban, sopir dirawat di RSUD Jombang, dan kernet dirawat di Puskesmas Perak, total kerugian (kerusakan material) Rp 5 Juta," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved