Breaking News:

Berita Ngawi

Warga Dawu Ngawi Geger Ada Benda Misterius Jatuh dari Pesawat Tempur

Warga Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi digegerkan dengan benda hitam jatuh dari pesawat tempur latih T50i. Benda hitam itu jatuh

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Doni Prasetyo
Polisi memasang garis polisi untuk mengamankan komponen pesawat Latih tempur T50i Golden Eagle di Dusun Wates, Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Doni Prasetyo

TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Warga Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi digegerkan dengan benda hitam jatuh dari pesawat tempur latih T50i.

Benda hitam itu jatuh di pekarangan rumah milik Darwanto, di Dusun Wates, Desa Dawu.

Meski tidak menimbulkan kerusakan, benda itu sempat menggegerkan satu dusun setempat. Polisi segera mengamankan lokasi kejadian dan memberikan garis polisi agar tidak ada masyarakat mendekat.

"Suaranya braaakk, dan itu setelah lewat pesawat tempur diangkasa. Otomatis saya pastikan itu benda jatuh dari pesawat,"kata Darwanto kepada penyidik, Selasa (10/8).

Setelah RT setempat melapor ke Babinkamtibmas, benda itu diamankan dan diberikan police line. Agar masyarakat yang terus berdatangan pingin melihat benda itu tidak mendekat. Karena dikhawatirkan berbahaya.

Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi Kapten Yudha, membenarkan benda yang jatuh dari pesawat itu milik pesawat latih tempur T50i Golden Eagle.

"Kami sampaikan,  masyarakat tidak perlu khawatir. Benda itu kami pastikan tidak membahayakan dan saat ini komponen yang merupakan bagian dari pesawat T50i Golden Eagle sudah kami amankan,"kata Kapten Yudha.

Baca juga: Siasat Pria 41 di Pasuruan Nekat Palsukan Surat Pemeriksaan Covid untuk Hindari Panggilan Penyidik

Dijelaskan Kapten Yudha, untuk penyebab terlepasnya suku cadadang itu,  saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

"Sekali lagi kami sampaikan,  komponen itu tidak berbahaya, dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang cepat tanggap dalam melaporkan kejadian ini,"kata Kapten Yudha. (tyo)

Kumpulan berita Ngawi terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved